Tiga Pendeta Baru GKJW

Dari kiri ke kanan: Pdt. Petrus Hari S, Pdt. Yosua Anggi, dan Pdt. Yulius Setyo N

Greja Kristen Jawi Wetan menahbiskan tiga pendeta baru dalam Sidang ke-115 Majelis Agung GKJW di GKJW Jemaat Pare, Kediri tanggal 8 Juli 2018. Ketiga pendeta baru tersebut telah menempuh pendidikan teologi dan menjalani masa vikariat sesuai ketentuan yang berlaku di GKJW.

Para pendeta baru tersebut ialah:

  1. Pdt. Petrus Hari Santosa (asal GKJW Jemaat Sendangbiru)
    Telah menjalani masa vikariat di GKJW Jemaat Darmo, Gedangan, Rumah Sakit Griya Waluya – Ponorogo, YBPK Wiyung, GKJW Jemaat Malang, dan GKJW Jemaat Mojowarno.
  2. Pdt. Yosua Anggi Hermanto (asal GKJW Jemaat Kediri)
    Telah menjalani masa vikariat di GKJW Jemaat Aditoya, Rungkut, Rumah Sakit Griya Waluya – Ponorogo, YBPK Ngoro, dan GKJW Sidorejo – Pare
  3. Pdt. Yulius Setyo Nugroho (asal GKJW Jemaat Mutersari)
    Telah menjalani masa vikariat di GKJW Jemaat Jatiwringin, Gresik, Rumah Sakit Kristen Mojowarno, YBPK Purwoharjo, dan GKJW Madiun.

Kebaktian penahbisan dilayani bersama oleh Pdt Ari Mustyorini (sebagai liturgos), Pdt Tjondro F. Gardjito memimpin prosesi penahbisan dan Pdt. Abednego Adinugroho sebagai pelayan firman.

Pembacaan  Alkitab diambil dari Markus 6: 1-13 tentang Yesus yang ditolak di Nazareth. Dalam khotbahnya, Pdt. Abednego Adinugroho mengingatkan bahwa penilaian-penilaian negatif sering menghambat gereja/ umat kristen dalam menghadapi tugas pelayanan.

Untuk itu umat hendaknya belajar kepada Yesus yang tidak kendor pelayananNya meskipun mendapat penilaian negatif dari pihak lain. Selain itu, umat hendaknya mengimani bahwa Kristus sendiri yang akan memperlengkapi umatnya dalam tugas pelayanan tersebut. Umat juga harus menyadari bahwa tugas pelayanan tersebut tidak dijalani sendiri tetapi selalu bersama-sama dengan seluruh anggota jemaat sebagai keluarga.

Baca Juga:  Duabelas Pendeta Baru GKJW Ditahbiskan

Prosesi penahbisan ditandai dengan berkat dari para pendeta GKJW untuk para calon pendeta baru. Selanjutnya dilaksanakan pemasangan stola pendeta dan penandatanganan piagam pendeta bagi ketiga pendeta baru tersebut.

Untuk selanjutnya, para pendeta baru tersebut akan bertugas di jemaat-jemaat GKJW sebagai berikut:

  1. Pdt.Petrus Hari Santosa ditugaskan sebagai pendeta GKJW Jemaat Sidoreno
  2. Pdt.Yosua Anggi Hermanto ditugaskan sebagai pendeta GKJW Jemaat Wonosalam
  3. Pdt.Yulius Setyo Nugroho ditugaskan sebagai pendeta GKJW Jemaat Genteng
 

Bagikan Entri Ini: