Ibadah Emeritasi Pdt. Sistrianto

8 January 2024

Bertepatan dengan hari ulang tahun yang ke-60, Pdt. Sistrianto, S.Th secara resmi mengakhiri masa pelayanannya sebagai pendeta aktif di Greja Kristen Jawi Wetan. Ibadah Emeritasi Pdt. Sistrianto, S.Th dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Januari 2024 di Jemaat Lawang dan dilayani oleh Pdt. Natael Hermawan Prianto, MBA. Turut hadir dan mendoakan, antara lain para pendeta dan utusan jemaat dari MD Malang III Timur dan Barat, utusan dari anggota Persekutuan Gereja-Gereja di Lawang dan juga perwakilan dari pemerintahan setempat.

Tema ibadah yang diambil adalah “Eben-Haezer; sampai di sini hingga seterusnya, Tuhan menolong kita” (1 Samuel 7 : 12b). Dalam kotbah bungsunya, Pdt. Sistrianto, S.Th menyampaikan bahwa tema tersebut merupakan refleksi perjalanan pelayanan beliau selama 33 tahun menjadi pendeta GKJW. Masa emeritus adalah sebuah pengingat bahwa penyertaan dan pertolongan Tuhan ada bagi setiap orang percaya. Bukan hanya di masa sekarang dan sebelumnya, tetapi juga di masa yang akan datang.

Pdt. Sistrianto, S.Th ditahbiskan pada 25 Juni 1989. Setelah itu beliau, melayani di beberapa jemaat di GKJW, diantaranya Jemaat Tambakasri, Jemaat Jajag, Jemaat Simomulyo, Jemaat Malang dan Jemaat Lawang. Beliau juga pernah melayani di beberapa jemaat sebagai pendeta konsulen, antara lain di Jemaat Genteng, Jemaat Purwodadi Gambiran, Jemaat Jambangan, Jemaat Tanjung Perak, Jemaat Sukun, Jemaat Gadang, Jemaat Purwosari Jengger, Jemaat Dampit. Selain itu, beliau juga aktif berpelayanan di lingkup Majelis Daerah dan Majelis Agung. Diantaranya sebagai Ketua Majelis Daerah, sebagai Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri, sebagai pengurus Peduli Pendeta Emeritus di MD Surabaya Timur I dan II.

Pdt. Natael Hermawan Prianto, MBA selaku Ketua Majelis Agung menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelayanan Pdt. Sistrianto. Meskipun secara kelembagaan sudah dinyatakan bebas tugas, namun Pdt. Sistrianto masih diperkenankan melakukan pelayanan gerejawi; termasuk di dalamnya pelayanan sakramen.

Baca Juga:  Penahbisan Lima Pendeta Baru GKJW

Video ibadah emiritasi Pdt. Pdt. Sistrianto dapat diikuti diatas

Berita : Magdalena O.
Foto & Video : Tim Multimedia GKJW Jemaat Lawang

Renungan Harian

Renungan Harian Anak