Kunjungan Silahturahmi KHAUM GKJW se-Mojokerto

Rombongan KHAUM GKJW dan Komunitas Gusdurian Mojokerto saat berada di Maha Vihara Mojopahit Trowulan

Komisi Hubungan Antar Umat (KHAUM) GKJW se-Mojokerto pada tanggal 25 dan 26 Februari 2021 melakukan kunjungan silahturahmi ke Tempat Ibadah Tri Dharma (TTID) Hiap Thian Kiong Mojosari, TITD Hok Sian Kiong Kota Mojokerto, dan Maha Vihara Mojopahit Trowulan. Kunjungan yang dilakukan bersama Komunitas Gusdurian Mojokerto ini ini diberi tema “Membangun dan Memperluas Jejaring Kerjasama antar Umat Beragama dan Keyakinan”.

Kunjungan KHAUM GKJW bersama Gusdurian Mojokerto ini diterima dengan baik oleh masing-masing pengurus tempat ibadat sambil terus menerapkan protokol kesehatan. “Kegiatan ini adalah kegiatan yang baik, kita harus menjadikannya rutin. Selanjutnya kita bisa saling mengundang jika sedang berkegiatan,” begitu ungkapan dari Bapak Santoso, Ketua Pengurus TITD Hiap Thian Kiong Mojosari.

Sebagaimana tujuannya, perkunjungan ini menghasilkan harapan, ide dan rencana kegiatan – kegiatan bersama di kemudian hari. “Perlu ke depan diprogramkan kegiatan live in, supaya tersedia waktu yang cukup untuk saling mengenal,” ujar Bapak Rudi salah satu Pengurus TITD Hok Sian Kiong Kota Mojokerto.

Selama ini GKJW dan Gusdurian Mojokerto memang nampak sangat intens mengadakan kegiatan – kegiatan kerjasama dalam membangun budaya toleran dan hidup damai di kehidupan bermasyarakat, khususnya di Mojokerto.

Menanggapi hal ini Samanera (calon Bhikkhu) Eka Dhamma merespon dengan baik, “Kami mendukung dan Maha Vihara Mojopahit terbuka untuk kegiatan – kegiatan yang mengajak umat untuk mewujudkan kebaikan bagi semua dan mengarahkan hidupnya kepada Sang Pencipta.,” ungkap salah satu rohaniawan Maha Vihara Mojopahit tersebut di hadapan para utusan GKJW dan perwakilan Gusdurian Mojokerto.

Dalam kesempatan ini Imam Maliki (Gusdurian Mojokerto) juga menyampaikan harapannya,”Kita harus mendorong generasi muda untuk bersama – sama mewujudkan kebersamaan ini, mengingat usia manusia ada batasnya,” begitu ujarnya.

Baca Juga:  Buletin "Kinara" Edisi I/ 2019

Setiap Tahun KHAUM GKJW se-Mojokerto memprogramkan kegiatan kunjungan serupa. “Kita mesti menjadi inisiator dan memberikan inspirasi bagi terwujudnya kehidupan yang toleran dan damai di manapun kita berada,” kata Pdt. Widi Nugroho (GKJW Wates – Mojokerto), selaku koordinator rombongan dengan penuh antusias.

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •