Drg. Purwo Andari, Direktur Baru Rumah Sakit Griya Waluya, Ponorogo

Drg. Purwo Andari dilantik menjadi direktur baru Rumah Sakit Griya Waluya, Ponorogo dalam kebaktian minggu tanggal 29 November 2020 di GKJW Jemaat Ponorogo. Beliau menggantikan Dr. Dewi Darmawati yang telah 10 tahun memimpin salah satu rumah sakit dibawah pengelolaan Yayasan Kesehatan GKJW (YK GKJW) tersebut.

Ibadah pelepasan direktur lama dan pelantikan direktur baru Rumah Sakit Griya Waluya dipimpin oleh Sekretaris Umum Majelis Agung GKJW, Pdt. Budi Cahyono. Dalam khotbahnya yang diambil dari Yohanes 11:33-44, Pdt. Budi Cahyono mengingatkan bahwa manusia diajak untuk bekerja sebagai kawan sekerja Allah dalam mengatasi segala permasalahan di dunia ini.

Hal itu terlihat jelas dalam mukjizat bangkitnya Lazarus. Saat itu, Tuhan Yesus tidak begitu saja mengobral tindakan-tindakan ajaib namun mengajak orang lain melalui perintah-perintah seperti: “Angkat batu itu!” dan “Bukalah kain-kain itu!”. Sebagai orang yang penuh kuasa, Tuhan Yesus tentu dengan mudah bisa memindahkan batu kubur atau membuka kain kafan sendiri secara ajaib. Namun, hal itu tidak dilakukannya karena Ia ingin mengajak orang lain ikut terlibat dalam karya Allah.

Selanjutnya, Pdt. Budi Cahyono mengaitkan kisah tersebut dengan keberadaan rumah sakit-rumah sakit dibawah YK GKJW sebagai lembaga-lembaga diakonal gereja. Para pekerja di Rumah sakit hendaknya mengembangkan kesadaran sungguh-sungguh bahwa dirinya adalah kawan sekerja Allah dibidang pelayanan kesehatan. Meskipun perjalananan rumah sakit mengalami pasang surut, para pekerja hendaknya tetap berserah kepada Allah dan berharap Ia tetap berkenan menyertai dan memberkati pelayanan dengan keberhasilan.

Prosesi pelantikan diisi dengan pernyataan kesanggupan dari Drg. Purwo Andari memimpin Rumah Sakit Griya Waluya dan dilanjutkan berkat dari Pdt. Budi Cahyono.

Video ibadah lepas lantik direktur R.S. Griya Waluya dapat disaksikan dibawah ini:

Baca Juga:  Lowongan Kerja Rumah Sakit Reksa Waluya Mojokerto

Saat ini YK GKJW mengelola 6 rumah sakit yaitu:RS Kristen Mojowarno, Jombang, RS Reksa Waluya, Mojokerto, RSIA Mardi Waloeja, Kauman, Malang , RSB Mardi Waloeja, Rampal, Malang, RS Marsudi Waluyo, Malang, dan RS Griya Waluya, Ponorogo.

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •