Lepas-Lantik Anggota Badan Pembantu Majelis Agung GKJW

Pelayan Harian Majelis Agung GKJW pada tanggal 7 Desember 2020 melepas anggota Badan Pembantu Majelis Agung GKJW masa bakti 2017-2020. Pada saat bersamaan juga diadakan pelantikan anggota Kelompok Kerja (Pokja) Pengembangan Ekonomi Warga (PEW), Tanggul Bencana (TB), Kedaulatan Pangan, Informatika Tekhnologi Multimedia (ITM) dan Komisi Pengawasan Perbendaharaan (KP2) MA masa bakti 2020-2023. Pokja dan Komisi Majelis Agung GKJW adalah satuan unit kerja yang mengusulkan perencanaan program, melaksanakan program yang telah diputuskan Majelis Agung GKJW dan melakukan pengawasan di lingkup kerjanya.

Kebaktian pelepasan dan pelantikan anggota Badan Pembantu majelis Agung GKJW diadakan di Kapel IPTh. Balewiyata dan dipimpin oleh Pdt. Budi Cahyono selaku Sekretaris Umum Majelis Agung GKJW.

Dalam khotbahnya yang diambil dari I Korintus 10 : 23-24. Pendeta Budi Cahyono mengutip pendapat Charles Garvin yang mengatakan bahwa tidak semua hal penting bisa dihargai, dan tidak semua hal yang dihargai adalah penting, contohnya, dalam hidup orang Kristen, mungkin semua makanan dianggap halal, tetapi nyatanya tidak semua menyehatkan.

Demikian juga dalam pelayanan gerejawi, yang menjadi tolak ukur bahwa sesuatu hal adalah penting atau dihargai adalah hal yang berguna dan membangun. Terdapat indikator ketercapaian sebuah program diukur sebagai sesuatu yang penting dan berguna yaitu apakah sebuah program dilakukan dengan pertimbangan efisiensi (melakukan sesuatu yang benar/ berkenaan dengan methode) dan efektifitas (melakukan sesuatu yang benar).

Maka, meneladani Rasul Paulus, gereja sejatinya dipanggil untuk mewujudkan program yang benar dengan cara yang benar. Kiranya para pelayan Tuhan bisa menyambut Firman Tuhan dengan terlibat mewujudkan karya dan kehidupan pelayanan yang benar dan dengan cara yang benar. Maka hal itu dipastikan akan berguna dan membangun.

Pelantikan ini adalah hasil sidang ke-117 Majelis Agung GKJW tahun 2020 di Malang . Prosesi pelantikan diisi dengan pernyataan kesanggupan untuk melaksanakan panggilan Tuhan melalui tugas sebagai anggota pokja dan Komisi GKJW.

Berikut ini anggota Badan Pembantu Majelis Agung GKJW masa bakti 2020- 2023 yang dilantik:

Bidang Kesaksian dan Pelayanan Cinta Kasih

Pokja Pengembangan Ekonomi Warga
Ketua : Pdt. Teguh Setyoadi
Sekretaris : Bp. Yosea Suryowidodo
Anggota : Pdt. Kardji

Pokja Tanggul Bencana
Ketua : Pdt. Budi Leksono
Sekretaris : Sdr. Erwin Ririh Budianto
Anggota : Pdt. Antonius Andix Nugroho

Bidang Penatalayanan dan Lintas Bidang

Pokja Beasiswa
Ketua : Bpk. Agus Budi Hartono
Sekretaris : Pdt. Maskut
Anggota : Bpk. Thomas Riadi Sugianto

Pokja Kedaulatan Pangan
Ketua : Pdt. Sutrijo
Sekretaris : Bp. Boing Krisriawan
Anggota : Pdt. Agus Catur Makarya

Komisi Pengawasan dan Perbendaharaan Majelis Agung
Convener : Bp. Triadi Wimbowo
Anggota:
Bp. Yudha Djayeng
Anggota:
Bp. Budiono

Pokja ITM
Convener : Bpk. Arendra Wiemardo
Anggota : Bpk. Egritus Yabes Adonia

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •