Dr. Raymond Ferdinand Runtu, Direktur Baru RSIA Mardi Waluyo Rampal

Pdt. Budi Cahyono memberkati dr. Raymond Ferdinand Runtu

dr. Raymond Ferdinand Runtu, Sp.PK, MBA dilantik sebagai direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Mardi Waluyo Rampal (RSIA Mawar)-Malang dalam ibadah minggu 21 Maret 2021 di GKJW Jemaat Tulangbawang. Beliau akan memimpin salah satu rumah sakit dibawah pengelolaan Yayasan Kesehatan GKJW tersebut menggantikan dr. Yoseph Triyono, M.Kes (PjS Direktur).

Ibadah pelantikan direktur baru RSIA MAWAR dipimpin oleh Sekretaris Umum Majelis Agung GKJW, Pdt. Budi Cahyono. Dalam khotbahnya yang diambil dari Yosua 1:7-9. Pdt. Budi Cahyono menyoroti lima prinsip yang harus dimiliki seorang pemimpin seperti yang dinasehatkan kepada Yosua saat terpilih sebagai pemimpin bangsa Israel.

Lima prinsip tersebut ialah:

  1. Seorang pemimpin harus mempunyai hati yang teguh, pendirian yang kuat dan tidak mudah putus asa.
  2. Seorang pemimpin harus bertindak secara hati-hati/ tidak ceroboh.
  3. Seorang peminpin tidakĀ  boleh menyimpang dari tugasnya dan tidakĀ  boleh bertindak seenaknya sendiri.
  4. Seorang pemimpin harus selalu merenungkan firman Tuhan siang dan malam. Hal ini karena orang Kristen selalu meyakini bahwa segala aspek kehidupan ini ada sangkut pautnya dengan kehendak Allah.
  5. Seorang pemimpin harus selalu meyakini bahwa Tuhan selalu akan menyertai (Immanuel). Hal ini adalah prinsip yang bersyarat – terjadi jika prinsip pertama hingga keempat sudah dijalani.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua Yayasan Kesehatan GKJW dr. Irwan Kristyono, Sp. THT-KL (K) dengan pernyataan kesanggupan dari dr. Raymond Ferdinand Runtu, Sp.PK, MBA untuk memimpin RSIA MAWAR. Prosesi kemudian dilanjutkan berkat dari Pdt. Budi Cahyono utk dr. Raymond Ferdinand Runtu, Sp.PK, MBA.

dr. Raymond Ferdinand Runtu, Sp.PK, MBA merupakan lulusan kedokteran UNAIR tahun 1989 dan sebelumnya pernah menjabat diantaranya sebagai Kepala Puksesmas di Venalile, Baucau, Timor Timur (1990-1992), Kepala Dinas Kesehatan Kab Baucau, Timor Timur (1992-1993), Direktur RS Griya Husada (1998-2001), Direktur RS Samarinda Medika Citra (2020).

Baca Juga:  Rapat Pleno Yayasan Kesehatan GKJW

 

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •