Mata Melihat, Telinga Mendengar Pancaran Air Hidup Junior 7 September 2022

Bahan Bacaan: Yesaya 42: 18-25
Nats: “….. Siapakah yang buta selain hamba-Ku, dan yang tuli seperti utusan yang Kusuruh? Siapakah yang buta seperti suruhan-Ku dan yang tuli seperti hamba TUHAN?” (Yesaya 42:19)

Teman-teman pasti tahu dong fungsi dari mata dan telinga? Tapi mari kita coba sebutkan apa yang akan terjadi jika mata dan telinga kita tidak berfungsi!

Jika mata tidak berfungsi maka:

  1.  ………………
  2.  ………………
  3.  ………………
  4.  ………………
  5.  ………………

Jika Telinga tidak berfungsi maka:

Teman-teman, dalam bacaan kita saat ini Tuhan menyebut bangsa Israel buta dan tuli. Kira-kira apa maksudnya ya? Kan bangsa israel orang-orangnya masih punya mata dan telinga yang sehat, bagaimana mungkin Tuhan bilang bahwa bangsa Israel itu buta dan tuli?

Ternyata yang dimaksudkan buta dan tuli dalam hal ini adalah bangsa Israel memang memiliki mata, tapi mereka menolak untuk melihat kebaikan Tuhan bagi mereka. Lalu Israel dikatakan tuli karena bangsa Israel tahu bahwa Tuhan yang menuntun mereka keluar dari tanah Mesir, tetapi mereka tidak mau mendengarkan firman Tuhan.

Maka sama seperti yang telah kita sebutkan di atas jika mata dan telinga tidak berfungsi, bangsa Israel akhirnya sering mengalami jatuh dosa. Oleh sebab itu melalui nubuat nabi Yesaya, Tuhan mau kembali mengingatkan mereka supaya mereka melihat dan mendengarkan kebaikan dan firman Tuhan atas mereka.

Nah, sekarang mari kita lihat kembali kebaikan yang sudah Tuhan berikan kepada kita melalui Tuhan Yesus yang menyelamatkan kita, dan mari kita juga rajin mendengarkan firman Tuhan kemudian kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Doaku:Mataku dan telingaku ingin aku fokuskan kepada Tuhan dan kiranya Tuhan menuntunku dalam hidupku sehari-hari. Amin.

 

Bagikan Entri Ini: