Memaafkan Membawa Keselamatan Pancaran Air Hidup Junior 6 September 2022

Bahan Bacaan: Yesaya 40: 1-11
Nats:…. seperti seorang gembala Ia menggembalakan kawanan ternak-Nya dan menghimpunkannya dengan tangan-Nya; anak-anak domba dipangku-Nya, induk-induk domba dituntun-Nya dengan hati-hati.” (Yesaya 40:11)

Ketika Tuhan melihat bangsa Israel menderita Ia menjanjikan pertolongan keselamatan kepada mereka. Yesaya diutus Tuhan untuk memberitahukan bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan mereka, meskipun mereka sudah berdosa. Teladan yang diberikan kepada kita adalah memaafkan dan mengasihi orang lain walaupun mereka sudah menyakiti kita, sama seperti Tuhan mengasihi bangsa Israel meskipun bangsa Israel sering meninggalkan Tuhan. Karena jika kita tidak mau memaafkan, kita tidak akan tenang. Kita akan terus marah-marah dan itu juga bisa membuat kita sakit kepala.

Sekarang mari kita coba untuk memperdalam pengetahuan kita dengan mengisi teka-teki silang dibawah ini. Kalian dapat menyalin bentuk teka-teki silangnya pada selembar kertas lalu menjawabnya.

Doaku:Ya Tuhan, ajarkan aku untuk memaafkan dan menolong, seperti Tuhan memaafkan dan menolong bangsa Israel dari dosa mereka. Amin.

 

Bagikan Entri Ini: