Penyesalan Datangnya Belakangan Pancaran Air Hidup Junior 31 Juli 2022

Bacaan: Hakim-Hakim 21: 1-7
Nats: Katanya: “Mengapa, ya Tuhan, Allah Israel, terjadi hal yang begini di antara orang Israel, yakni bahwa hari ini satu suku dari antara orang Israel hilang?” (Hakim-Hakim 21:3)

Teman-teman, pernahkah kalian mendengar pepatah yang demikian : Nasi sudah menjadi bubur. Untuk mengetahui artinya, kalian bisa mencari di internet. Jika sudah menemukan, tulislah arti dari pepatah tersebut pada selembar kertas :

_______________________________________________________________________

Tentu kalian tahu bahwa suku Israel terdiri dari 12 suku. Dalam bacaan kita hari ini, terjadi perang saudara antara suku Benyamin dengan suku-suku Israel yang lain. Bahkan suku Israel yang lain berjanji tidak akan mengijinkan anak perempuan untuk menikah dengan suku Benyamin. Tetapi akhirnya mereka menyadari bahwa keputusan mereka salah. Nasi sudah menjadi bubur. Suku Benyamin hampir punah karena hanya berisi laki-laki saja itulah sebabnya tidak ada perempuan yang melahirkan seorang anak.

Saya yakin bahwa kalian pernah bertengkar dengan saudaramu. Melalui firman Tuhan ini, kita diajar untuk mencintai saudara kita meskipun kalian sering berbeda pendapat.

Sekarang coba taman-teman ingat-ingat nama 12 suku Bangsa Israel lalu tuliskanlah nama suku-suku itu pada kertas yang tadi.

Doaku:Tuhan ajari aku untuk senantiasa berhati-hati dalam berperilaku ataupun berucap sehingga tidak menimbulkan rasa penyesalan dalam hidupku, Amin.

 

Bagikan Entri Ini: