Kebaikan Tuhan Renungan Harian Anak 30 Desember 2020

Bacaan Alkitab: Maleakhi 3:13-18
Nats: “
Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anaknya yang melayani dia.” (Malekahi 3:17)

Ibuku seorang ibu rumah tangga. Meskipun tidak bekerja di kantor, tapi pekerjaan ibu di rumah juga sangat sibuk. Setiap hari, ibu selalu bangun lebih pagi dari yang lain. Yang dilakukan ibu di pagi hari adalah membereskan sisa-sisa makan dan mencuci piring kotor semalam. Setelah itu ibu akan memasak dan menyiapkan makanan untuk sarapan dan bekal ayah ke kantor.

Setelah sarapan, ibu mengantar aku ke sekolah dan ayah pergi ke kantor. Selama aku sekolah, ibu akan belanja ke pasar dan memasak untuk menu siang dan malam hari. Lalu ke sekolah untuk menjemputku.

Sesampainya di rumah, ibu akan kembali melakukan pekerjaan lainnya, seperti mengepel dan menyeterika pakaian. Kadang-kadang aku membantu ibu untuk membereskan barang-barang yang berantakan dan mencuci piring. Jika aku mengamati, ibuku jarang sekali beristirahat karena banyak hal yang dilakukannya dan aku tidak pernah melihat ibu mengeluh. Semua itu dilakukannya dengan penuh sukacita.

Teman-teman, seperti ibu yang menyayangi keluarganya, demikian Tuhan sangat menyayangi umat manusia. Tak sedikitpun cinta Tuhan berkurang meskipun manusia telah melakukan banyak kesalahan. Sungguh…kita patut berbahagia, karena Tuhan selalu mencukupkan kebutuhan kita sehari-hari sampai hari ini. Oleh sebab itu, patutlah kita bersyukur atas kebaikan-Nya.

Aktivitas: Tulislah kebaikan Tuhan yang kalian terima hari ini.

Doa : “Tuhan Yesus, aku berdoa untuk para orang tua yang sedang berjuang demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Berilah mereka kesehatan, ya Tuhan, Amin.”

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •