Tuhan Tidak Berubah Renungan Harian Anak 29 Desember 2020

Bacaan Alkitab: Maleakhi 3:6-12
Nats: “
Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah, dan kamu, bani Yakub, tidak akan lenyap. Sejak zaman nenek moyangmu kamu telah menyimpang dari ketetapan-Ku dan tidak memeliharanya.” (Malekahi 3:6-7)

Setiap manusia mengalami pertumbuhan. Pertumbuhan itu dimulai sejak dalam kandungan. Karena pertumbuhan itu, maka manusia mengalami perubahan. Coba kalian lihat wajah bayimu, tentu berbeda dengan wajah ketika kamu berusia 1 tahun. Wajahmu usia 1 tahun pasti berbeda dengan wajahmu sekarang.

Bukan hanya pertumbuhan fisik yang membuat manusia berubah setiap waktu, tetapi juga pertumbuhan iman. Ketika kita sesuasi 3 tahun, kita belum tahu bahwa yang menciptakan manusia adalah Tuhan. Yang kita tahu bahwa kita ada di dunia ini lahir dari perut ibu. Tetapi lama-kelamaan akhirnya kita tahu bahwa Tuhanlah yang menciptakan manusia dan segala isinya.

Jika manusia mengalami perubahan, tidak demikian dengan Tuhan. Tuhan tidak pernah berubah. Dari dunia diciptakan sampai hari ini dan yang akan datang, Tuhan tidak pernah berubah. Kamu pingin tahu buktinya bahwa Tuhan tidak berubah? Okey…akan saya tunjukkan. CINTA TUHAN. Dari sejak jaman dulu sampai sekarang dan yang akan datang cinta Tuhan pada manusia dan segala isi dunia, Tuhan tidak berubah. Meskipun manusia berkali-kali melakukan kesalahan seperti yang dilakukan keturunan Yakub dan kita, Tuhan tetap mencintai suku Yakub dan mencintai kita. Kejahatan manusia tidak bisa mengubah cinta Tuhan. Buktinya Tuhan mengutus Yesus untuk menyelamatkan manusia dari dosa. Maka berbahagialah kita karena cinta Tuhan pada kita tidak pernah berubah.

 Yuk….kita urutkan perubahan (Metamorfosis) ulat menjadi kupu-kupu di bawah ini :

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •