Keuntungan Diri Sendiri Pancaran Air Hidup Junior 28 Juli 2022

Bacaan: Hakim-Hakim 18: 15-21
Nats:Maka gembiralah hati imam itu, diambilnyalah efod, terafim dan patung pahatan itu, lalu masuk ke tengah-tengah orang banyak.” (Hakim-Hakim 18:20)

Teman-teman, masih ingatkah orang muda dari Betlehem-Yehuda dari kaum Yehuda, seorang Lewi yang ditampung Mikha dan daingkat menjadi imam keluarganya? Yach…..orang muda ini muncul lagi dalam Hakim-Hakim 17:7-8.

Dalam bacaan hari ini, pemuda tersebut akhirnya memutuskan ikut bani Dan. Ia melupakan kebaikan yang teah diberikan Mikha. Ia mau mengikuti bani Dan karena ia mendapat kekayaan lebih banyak. Selain itu, ia juga membawa jarahan efod, terafim dan patung pahatan milik Mikha tanpa ijin. Wah…sungguh perbuatan yang tidak baik untuk dicontoh.

Teman-teman….kadang-kadang kita juga berlaku seperti pemuda dari Betlehem-Yehuda. Misalnya : kita hanya mau berteman dengan teman yang selalu memuji kita dan tidak mau berteman dengan teman yang suka menjelek-jelekkan kita. Atau kita hanya mau berteman dengan teman yang pandai matematika, tetapi tidak mau berteman dengan teman yang kurang pandai matematika. Hari ini kita diingatkan untuk tidak berlaku seperti itu. Kita harus bisa berteman dengan siapa saja sebab semua teman adalah ciptaan Tuhan yang sempurna.

SEKARANG COBA TEMAN-TEMAN CARI ARTI DARI KATA EFOD DAN TERAFIM YANG ADA PADA BACAAN KITA HARI INI. CARILAH PADA KAMUS ALKITAB ATAU MINTALAH BANTUAN ORANG TUAMU UNTUK MENCARI DI INTERNET.

  • EFOD: …
  • TERAFIM: …

Doaku:Tuhan ajarkan aku untuk menjadi anak-anak-Mu yang selalu tulus dalam mengikutMu, Amin.

 

Bagikan Entri Ini: