Keputusan yang Benar Pancaran Air Hidup Junior 24 September 2022

Bahan Bacaan: Yeremia 20: 1-6
Nats:Lalu Pasyhur memukul nabi Yeremia dan memasungkan dia di pintu gerbang Benyamin yang ada di atas rumah TUHAN” (Yeremia 20:2)

Ritha duduk seorang diri di pojok kelas. Tidak ada seorangpun yang mu bermain dengannya. Sebetulnya Ritha sangat sedih karena tidak ada teman yang mau bermain dengannya, tetapi perasaan sedih itu segera ditepisnya. Ritha mneyakinkan dirinya apa yang telah dilakukannya adalah sesuatu yang baik. Yach…Ritha dijauhi temannya karena ia mengingatkan teman sebangkunya yang menyontek kertas ujiannya. Namun sayang, temannya malah menjauhinya dan mengatakan hal-hal yang tidak baik tentang dirinya pada orang lain.

Apa yang dialami oleh Ritha, ternyata juga dialami oleh nabi Yeremia. Nabi Yeremia tidak disukai oleh Pasyhur karena nabi Yeremia mengingatkan bangsa Israel agar berbalik pada Tuhan secara terus menerus. Siapakah Pasyhur? Pasyhur adalah kepala rumah Than. Itu berarti sama seperti Yeremia, sebagai seorang kepala di rumah Tuhan maka Pasyhur mempunyai tugas untuk mengingatkan bangsa Israel yang hidupnya melenceng dari Tuhan, tetapi tugas itu tidak dilakukan oleh Pasyhur. Meskipun nabi Yeremia tidak disukai oleh Pasyhur, nabi Yeremia tetap melakukan tugasnya sebagai seorang nabi yang ditunjuk oleh Tuhan.

Teman-teman, pernahkah kamu dijauhi oleh teman-temanmu karena kamu melakukan sesuatu yang baik seperti ritha dan nabi Yeremia? Jika pernah, maukah kamu membagikan pengalamanmu itu dengan menuliskan pada selembar kertas? 

Doaku: “Tuhan yang baik, tolonglah aku untuk tidak berputus asa melakukan kebaikan meskipun tidak disukai oleh teman-temanku, Amin.”

 

Bagikan Entri Ini: