Bangkit Pancaran Air Hidup Junior 23 September 2022

Bahan Bacaan: Yeremia 17: 14-17
Nats:…… Sembuhkanlah aku, ya Tuhan, maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!”

Di sebuah desa, hiduplah seorang anak laki-laki bernama Haci. Setiap hari ia berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain. Semua itu dilakukannya karena ia mencari ibunya yang tidak pernah pulang ke rumah. Haci mencari ibunya dengan mengandalkan instingnya. Suatu hari Haci sudah sangat lelah karena dia sudah mencari ke mana saja tapi tidak bertemu ibunya. “ah aku sudah lelah dengan semua ini, aku sudah ke mana-mana tapi tetap tidak bertemu juga dengan ibuku. Aku juga sudah mengalami banyak sekali rintangan dan ancaman, tapi tidak ketemu juga.” Yach…Haci hamper menyerah, karena ia mulai lelah. Tetapi…setiap kali ia mulai menyerah selalu muncul bayangan ibunya. Ketika bayangan ibunya muncul maka bangkit lagi semangatnya untuk mencari ibunya. Haci bertekad untuk mencari ibunya apapun rintangan dan tantangannya.

Teman-teman, semangat Haci untuk bertemu ibunya rupanya juga dimiliki oleh nabi Yeremia. Nabi Yeremia juga hamper putus asa mengingatkan bangsa Israel agar bertobat dan kembali pada Tuhan. Setiap kali ia mau menyerah, maka teringatlah ia akan kebaikan Tuhan yang telah dialaminya sepanjang hidupnya, maka nabi Yeremia akan semangat lagi memngingatkan bangsa Israel. Sama seperti Yeremia, apapun alasannya kita harus tetap semangat dan bangkit, kita tidak boleh putus asa. Karena apa? Karena Tuhan selalu menolong kita. Untuk mengasah semangat, mari kita mencari kata yang tersembunyi berikut ini!

Doaku:Tuhan yang baik, ini aku ajarkan aku untuk tidak putus asa dalam segala hal, Amin.

 

Bagikan Entri Ini: