Arti Kristen Pancaran Air Hidup Junior 17 Juni 2022

Bacaan : Kis.Para Rasul 11:19-30
“Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.” (ay 26)
Teman-teman yang dikasihi Tuhan, setiap kita pasti memiliki sebuah nama. Kira-kira teman-teman tahu tidak arti nama teman-teman? Ayo isi nama kalian di bawah ini serta di kolom lainnya isi arti nama kalian. Teman-teman bisa bertanya kepada orang tua arti nama  teman-teman.

  • Nama: ….
  • Arti: …

Jika kita sudah mengisi kolom di atas, pasti kita sudah mengetahui arti nama kita masing-masing. Ya, setiap nama pasti memiliki arti. Begitu juga dengan kata-kata Kristen, pasti juga memiliki sebuah arti.

Kristen adalah sebutan dari orang-orang Antiokhia yang belum percaya Tuhan Yesus kepada para pengikut Tuhan Yesus. Sebutan ini semula ejekan karena pengelompokan parapengikut Tuhan Yesus yang dibedakan dari orang yang belum percaya Tuhan Yesus. Namun lambat laun sebutan Kristen menjadi identitas diri para pengikut Tuhan Yesus.

Sebutan Kristen juga menjadi penanda awal terbentuknya gereja yaitu di Antiokhia tersebut. Dan nama itu menjadi identitas yang membedakan kelompok ini dengan kelompok lainnya. Identitas itu Kristen adalah identitas bahwa kelompok ini adalah para pengikut Tuhan Yesus yang percaya dan menerima bahwa Tuhan Yesus itu Tuhan dan penyelamat.

Jadi teman-teman, arti Kristen adalah pengikut Yesus, menjadi pengikut Yesus harus setia dan melakukan apa yang menjadi perintah atau firman Tuhan. Hal ini berarti ketika kita disebut Kristen, berarti kita adalah pengikut Kristus, pengikut Yesus. Kristen berarti pengikut Kristus Yesus, kita semua adalah murid/pengikut Yesus.

Kristen → Pengikut Yesus

Doaku:Jadikan kami sebagai pengikut-pengikut Yesus, Amin.”

 

Bagikan Entri Ini: