Berdoa untuk yang Lain Pancaran Air Hidup Junior 18 Juni 2022

Bacaan: Kis.Para Rasul 12: 1-10
Nats: Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah. (ay 5)
Petrus dipenjara oleh Herodes. Orang-orang Kristen pada waktu itu sangat sedih.

Apalagi pada waktu itu, Petrus menjadi pimpinan orang-orang Kristen. Jelas, bahwa orang-orang Kristen pada waktu itu tidak bisa melawan kerajaan Romawi. Oleh karena itu, orang-orang Kristen pada waktu itu meminta pertolongan Tuhan melalui doa.

Sangat jelas bahwa orang-orang Kristen pada waktu itu berdoa meminta pertolongan Tuhan menolong Petrus dari penjara. Isi doa dari orang-orang Kristen yang ada di jemaat adalah untuk diri Petrus. Orang-orang Kristen yang ada dalam jemaat atau gereja berdoa kepada Tuhan meminta pertolongan Tuhan agar terjadi pada rasul Petrus.

Teman-teman yang dikasihi Tuhan, dari sini kita juga belajar bahwa Tuhan mendengarkan doa orang-orang Kristen karena berdoa untuk orang lain, yakni pertolongan pada rasul Petrus. Dari sini kita belajar bahwa Tuhan memilih mendengarkan doa jemaat karena untuk kepentingan bersama (di luar diri sendiri). Selain berdoa di luar diri sendiri,
Tuhan juga melihat ketekunan jemaat yang berdoa hari demi hari secara terus menerus. Pastinya ketika Petrus dibebaskan nama Tuhan akan senantiasa dipermuliakan. Semua hal harus tertuju untuk memuliakan Tuhan.

Pernahkah kita berdoa untuk orang lain denga tekun? Pastinya pernah, kalau pernah mari kita kelompokkan mana doa untuk diri sendiri atau doa untuk kepentingan bersama.

Doaku:Berkatilah saudara-saudara kami, teman-teman kami, orang tua kami dan adik-kakak kami, Amin.

 

Bagikan Entri Ini: