Saat Kita Berdoa Pancaran Air Hidup 12 Oktober 2021

Bacaan: Wahyu 8 : 1 – 5 | Pujian: KJ. 460
Nats:
“Dan kepadanya diberikan banyak kemenyan untuk dipersembahkannya bersama-sama dengan doa semua orang kudus di atas mezbah emas di hadapan takhta itu.” (Ayat 3b)

Kadang kita merasa perlu didoakan dan mengundang pendeta atau penatua ke rumah untuk berdoa bagi yang sakit atau bahkan kita sendiri. Rasanya lebih mantab kalau yang berdoa ini orang yang lebih beriman dan dekat dengan Tuhan sendiri. Namun bagaimana kalau pendeta atau penatua itu ingin didoakan, kepada siapa mereka akan minta tolong? Dengan mudah mungkin kita akan berkata,” Ya pada yang lebih senior yaitu Majelis Daerah atau Majelis Agung.” Sedangkan untuk pelayan yang lebih besar lingkupnya, “Siapa yang akan mendoakan mereka?” Dan pertanyaan pada akhirnya adalah “Siapa yang berdoa untuk mereka yang paling senior?”

Belajar dari apa yang dikisahkan di dalam perikop kitab Wahyu ini, nyata-nyata doa bukan dari golongan tinggi secara manusiawi yang dikenan Tuhan. Doa yang didengar sangat jelas dari sorga adalah doa orang yang suci hatinya. Digambarkan bahwa hingar bingar sorga mendadak hening dan doa itu terdengar sangat jelas seiring dengan naiknya asap kemenyan yang dipegang malaikat di hadapan Tuhan. Perhatian Bapa di sorga tertuju pada doa kekasih-Nya yang tidak memandang siapa, tetapi hati yang tulus dan setia. Bumi pun bersaksi dengan terdengarnya suara halilintar dan gempa atas doa umat yang berhati suci ini.

Saat kita berdoa mungkin saja kita tidak yakin bahwa doa ini didengar cepat oleh Tuhan. Sedangkan Tuhan sendiri mendengar doa-doa para kekasih-Nya yang tulus dan tak tergantung jabatan di dunia ini. Tuhan peduli dengan doa-doa kita yang terucap dalam keyakinan penuh kepada-Nya. Kiranya kita tak jemu untuk berbisik ucapkan doa di setiap waktu hidup ini, bahkan sorga pun senyap kala kita sungguh-sungguh berdoa dengan hati suci. Amin. [LUV].

“Saya percaya bahwa doa adalah kontak kuat kita dengan kekuatan terbesar di alam semesta.” (Loretta Young)

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •