Vocal Group GKJW Jemaat Mojokerto, Juara Lomba Vocal Group se-GKJW

Vocal Group GKJW Jemaat Mojokerto memenangi lomba vocal group “GKJW Bermazmur” yang diadakan oleh GKJW Jemaat Sindurejo tanggal 30 September 2018. Mereka menyisihkan 15 kelompok vokal lain pada lomba yang terbuka untuk seluruh jemaat GKJW ini.

Peringkat terbaik ke-dua lomba itu didapatkan oleh kelompok vocal dari GKJW Jemaat Mojosari. Sementara, vocal group GKJW Jemaat Sengkaling mendapatkan peringkat terbaik ke-3 lomba ini.

Peringkat terbaik selanjutnya ialah:

  • Vocal Group GKJW Jemaat Kediri (peringkat terbaik ke-4)
  • Vocal Group GKJW Jemaat Pasuruan (peringkat terbaik ke-5)
  • Vocal Group GKJW Jemaat Tulang Bawang (peringkat terbaik ke-6)

Dalam lomba ini, setiap kelompok vokal harus menyanyikan lagu wajib berjudul “GKJW” (Kidung Konstekstual No.90) dan satu lagu pilihan yang dipilih secara bebas dari Kidung Kontekstual, Kidung Jemaat, Kidung Ria, Kidung Pasamuan Jawi, atau Kidung Pasamuawan Kristen. Penampilan mereka dinilai oleh tiga orang juri yaitu: Pdt. Suko Tiyarno, Bpk Yudianto dan Bpk. Yoyok Yermiandhoko.

Penilaian dalam lomba vocal group ini meliputi arasemen vokal dan teknik vokal sesuai lagu. Dewan juri menilai bahwa kebanyakan peserta lomba ini lebih fokus pada aransemen dan agak melupakan teknik vokal. Padahal, keduanya sama pentingnya untuk menyampaikan pesan sebuah lagu kepada pendengar.

Teknik penggunaan mikrofon menjadi perhatian khusus dewan juri. Dalam lomba ini, banyak peserta dirasa kurang maksimal dalam menggunakan mikrofon. Keseimbangan antar mikrofon dan peletakan mikrofon adalah kunci hadirnya suara yang enak didengar.

Selain masalah vokal, dewan juri juga menilai ekspresi para peserta. Disini terlihat bahwa ekspresi kebanyakan hanya ditunjukkan oleh para penyanyi. Para pemain musik dinilai sangat jarang berekspresi.

Lomba vocal group “GKJW Bermazmur” diadakan dalam rangka hari jadi GKJW Jemaat Sindurejo ke-129. Para juara dalam lomba ini mendapatkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan.

Baca Juga:  Rekaman Langsung Festival Karawitan Bulan Pembangunan GKJW

Sekilas penampilan peserta lomba vocal group dapat dilihat pada video ini:

 

Bagikan Entri Ini:

  • 15
    Shares

Entri Serupa:

Festival Karawitan Bulan Pembangunan GKJW IPTh. Balewiyata pada tanggal 12 Agustus 2017 lalu telah mengadakan festival karawitan dalam rangka bulan pembangunan Greja Kristen Jawi Wetan. Sebany...
Iringan Musik Nyanyian Ibadat 1. Pendahuluan Musik mempunyai peranan besar dan penting dalam pelayanan ibadat. Musik dapat menjadi berkat besar dari Tuhan untuk jemaat. T...
Rekaman Langsung Festival Karawitan Bulan Pembangu... Rekaman langsung (live recording) Festival Karawitan Bulan Pembangunan GKJW: Karawitan IPTh. Balewiyata: Karawitan GKJW Jemaat Sobrah: ...
Dangdut Koplo, Musik Rohani Alternatif Dangdut koplo adalah salah satu dari aliran musik dangdut yang sedang trend di masyarakat. Beberapa tembang-tembang lawas dangdut booming lagi setelah...