Peresmian Gedung Baru TK YBPK Cabang Tempurejo Lumajang

Ketua Majelis Agung GKJW, Pdt. Tjondro F. Gardjito meresmikan gedung baru TK YBPK cabang Tempurejo, Lumajang pada hari Rabu (16-Mei-2018). Gedung baru tersebut dibuat untuk menggantikan gedung lama yang dinilai kurang memadai.

Gedung baru TK YBPK cabang Tempurejo

Gedung baru yang diresmikan berukuran 21 x 9,5 meter terdiri dari 2 ruang kelas dan satu ruang kantor. Sementara, gedung lama hanya memilki 1 ruang kelas berukuran 3 x 3 meter (yang digunakan bergantian untuk 2 kelompok TK) dan satu ruang kantor berukuran 2,5 x 2,5 meter. Gedung lama ini rencananya akan diubah fungsinya menjadi perpustakaan. Keduanya terletak di kompleks gereja GKJW Jemaat Tempurejo.

Acara peresmian gedung baru ini dibuka dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Retnosari sebagai Pembina YBPK. Dalam khotbahnya yang diambil dari Amsal 3: 11-14, Pdt. Retnosari mengingatkan bahwa pendidikan bukan saja masalah transfer ilmu namun juga masalah transfer kehidupan. Dengan pemahaman ini, murid dibentuk untuk menjadi lebih bijaksana dan berhikmat demi membangun masa depan yang lebih baik.

Selesai kebaktian, acara dilanjutkan dengan pendandatanganan prasasti, pengguntingan pita, pembukaan selubung nama dan pemotongan tumpeng. Anak-anak TK YBPK Tempurejo juga menari dalam rangkaian acara persesmian ini.

Pembangunan gedung baru ini menghabiskan dana sekitar 280 juta rupiah. Dana sebesar itu didapat  antara lain dari swadaya warga GKJW jemaat Tempurejo, Perhimpunan Pendidikan dan Pengajaran Kristen Petra dan beberapa donator dari Korea (Kwangsan Educare Center, Dasom Educare Center, dan Happy I Int’l Corps). Persembahan berupa material bahan bangunan untuk proyek ini juga diterima dari beberapa warga GKJW Jemaat Tempurejo.

Gedung baru ini dibangun selama 4 bulan oleh warga GKJW Jemaat Tempurejo sendiri. Selama waktu tersebut, warga bekerja siang malam agar pembangunan dapat diselesaikan pada waktunya. “Kami beberapa kali bahkan bekerja hingga pukul 12 malam,” kata Bapak Budi Doyo, ketua panitia pembangunan Gedung Baru TK YBPK Tempurejo.

Baca Juga:  Spesial Kemerdekaan di GKJW Jemaat Surabaya

TK YBPK Cabang Tempurejo berdiri pada tanggal 1 Oktober 1983. Saat ini memiliki 27 murid dengan beberapa diantaranya adalah anak berkebutuhan khusus.

Bagikan Entri Ini:

  • 109
    Shares

Entri Serupa:

Spesial Kemerdekaan di GKJW Jemaat Surabaya Tahun 2016, barangkali menjadi momentum bersejarah. Pada peringatan 17 Agustus tahun ini, untuk kali pertama, YBPK Unit Surabaya (SD, SMP, SMA) be...
Rencana Pendirian SMA Kristen Tunggul Wulung, Suwa... Sudah lama GKJW melalui YBPK (Yayasan Badan Pendidikan Kristen) berusaha menjadi saksi kasih Tuhan melalui bidang pendidikan. Kesaksian ini juga sejal...
Warga GKJW Jemaat Segaran, Juara Turnamen Bulu Tan... Adriel Ferdinand Leonardo, warga GKJW jemaat Segaran, Wates Kediri memenangi turnamen bulu tangis "GLOBAL EDUHUB CHAMPIONSHIPS 2018" di Singapura....
Ornisains YBPK GKJW Kurang lebih 800 siswa sekolah-sekolah YBPK GKJW se-Jawa Timur berkumpul untuk mengikuti lomba-lomba dalam "Ornisains (Olah raga, seni dan sains) ...