Peresmian TK Gracia YBPK Ngaglik

10 June 2024

Setelah melewati proses pembangunan selama kurang lebih 3 bulan lamanya, akhirnya gedung kelas Taman Kanak-kanak (TK) Gracia Ngaglik – yang berada di bawah naungan Yayasan Badan Pendidikan Kristen GKJW Cabang Sukun – pun dapat diresmikan.

Ibadah Syukur dan acara peresmian bangunan kelas TK Gracia tersebut dilakukan pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 di halaman Sekolah Dasar YBPK GKJW Ngaglik (Cabang Sukun).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh perwakilan pengurus YBPK GKJW Pusat, pengurus YBPK GKJW Cabang Sukun, perwakilan pengurus Yayasan Karya Lentera Agung (YKLA), perwakilan Pelayan Harian Majelis Agung (PHMA) GKJW, Pelayan Harian Majelis Jemaat GKJW Sukun, serta perwakilan para donatur yang telah berkenan menjadi saluran berkat dalam proses pembangunan gedung kelas teraebut.

Pdt. Widi Nugroho, selaku Wakil Sekretaris Umum MA GKJW sekaligus sebagai ketua Dewan Pembina YBPK dipercaya untuk membawakan kebenaran Firman Tuhan di tengah momen penuh sukacita tersebut. Dalam kotbahnya yang didasarkan pada Kolose 3:17, Pdt. Widi menyampaikan bahwa selesainya proses pembangunan gedung kelas TK Gracia semata-mata dapat terjadi karena adanya tekad yang baik, tujuan yang baik, dan yang terutama adalah adanya Iman yang kuat kepada Tuhan Yesus Kristus.

Dalam sambutannya, Bpk. Eko Mulyo HW selaku ketua panitia pelaksana pembangunan menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan dan terimakasihnya kepada segenap donatur, khususnya atas kerja keras Yayasan Karya Lentera Agung (YKLA) dalam menolong mencarikan donatur-donatur melalui jaringan yang dimiliki. Sehingga total biaya yang dibutuhkan untuk pembangunannya yang bernilai kurang lebih Rp 403 juta dapat terpenuhi. Nilai tersebut bahkan melebihi anggaran awal yang ditentukan.

Setelah disampaikannya beberapa sambutan dari para utusan lembaga, acara puncak peresmian Gedung Kelas TK Gracia pun ditandai dengan penandatanganan prasasti yang telah dipersiapkan. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ketua Majelis Agung GKJW, Pdt. Natael Hermawan Prianto dengan didampingi oleh perngurus YKLA, Ketua Panitia pembangunan, Kepala Sekolah TK dan SD, Ketua YBPK GKJW Pusat, dan pengurus YBPK GKJW Cabang Sukun.

Baca Juga:  Ornisains YBPK GKJW

Pada bagian akhir, Pengurus YBPK Cabang Sukun melakukan pengguntingan pita dengan diikuti pelepasan balon oleh siswa-siswi yang ada. Para tamu undangan pun diajak untuk bersama-sama melihat wujud ruangan dan gedung kelas yang telah selasai dibangun tersebut.

Video prosesi peresmian TK Gracia YBPK Ngaglik dapat diikuti dibawah ini

 

Renungan Harian

Renungan Harian Anak