Penahbisan Lima Pendeta Baru GKJW

Majelis Agung GKJW dalam sidangnya yang ke-118 di Malang telah menahbiskan lima orang vikar menjadi pendeta GKJW. Ibadah penahbisan para pendeta tersebut dilaksanakan di GKJW Jemaat Tunjungsekar pada tanggal 15 Agustus 2021.

Para vikar yang ditahbiskan menjadi pendeta dalam sidang Majelis Agung GKJW tahun 2021 ialah:

  1. Vikar Dwi Bagus Adi Santoso (asal GKJW Jemaat GKJW Sidorejo Besuki barat) – Telah menjalani masa vikariat di GKJW Blitar, Mojowarno, Darmo, Madiun, dan Ampelgading.
  2. Vikar Maria Agnesia Christiningrum (asal GKJW Jemaat Tulungrejo besuki Timur) – Telah menjalani masa vikarat di GKJW Wiyung, Tunjungrejo, Segaran Wates, Jombang, dan Sengkaling.
  3. Vikar Ari Artha Kristanti (asal GKJW Jemaat Jombang) – Telah menjalani masa vikariat di GKJW Ponorogo, Tulungrejo Besuki Timur, Sidorejo Pare, Tambaksari, dan Darmo.
  4. Vikar Topan Permadi Putra (asal GKJW Jemaat Waru) – Telah menjalani masa vikariat di GKJW Blitar, Gresik, Pesanggrahan, dan Madiun.
  5. Vikar Tamariska Fendy Putri (asal GKJW Jemaat ketanggung.) – Telah menjalani masa vikariat di GKJW Pasuruan, Mojowarno, Sendang biru, dan Sidorejo Pare.

Ibadah dilayani oleh Pdt. Suko Tiyarno dengan mengambil bacaan Alkitab dari Yohanes 6:51-58. Dalam khotbahnya, Pdt. Sukotiyarno menekankan tentang kemurnian pelayanan Kristus. Pelayanannya Kristus mempunyai dasar yang benar, motivasinya tulus dan suci, serta tidak mempunyai ambisi apapun untuk kepentingan diriNya sendiri.

Lebih lanjut Pdt. Suko Tiyarno mengatakan bahwa motivasi yang tulus dan suci seperti Kristus tersebut hendaknya juga menjadi dasar yang bagi pelayanan seorang pendeta. Seorang pendeta sebagai pelayan Kristus hendaknya menjauhkan diri dari sikap berkuasa dan memerintah. Seorang pendeta harus melayani dengan akal budi yang murni dan moral yang tinggi.

Baca Juga:  Ibadah Penahbisan Enam Pendeta Baru GKJW

Prosesi penahbisan ditandai dengan berkat dari para pendeta GKJW untuk para pendeta baru. Selanjutnya dilaksanakan pemasangan stola pendeta dan penandatanganan piagam pendeta bagi para pendeta baru tersebut.

Ibadah penahbisan pendeta baru dapat disaksikan melalui video diatas.

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •