Purna Tugas Pdt. Subakti

Pdt. Subakti resmi memasuki masa purna tugas sebagai pendeta aktif Greja Kristen Jawi Wetan. Ibadah purna tugas (emeretasi) Pdt. Subakti telah dilaksanakan di GKJW Jemaat Kertorejo, Jombang pada tanggal 8 Agustus 2021.

Dalam khotbah bungsunya yang mengambil dari Yohanes 6: 41-51, Pdt. Subakti mengingatkan bahwa manusia hendaknya tidak mengarahkan hidupnya kepada hal-hal duniawi. Manusia hendaklah selalu mengarahkan hidupnya kepada Tuhan dan mengambil yang secukupnya untuk kehidupan duniawi.

Pendeta Subakti memulai pelayanannya sebagai pendeta GKJW pada tanggal 29 September 1991. Selama hampir 30 tahun, beliau telah melayani GKJW jemaat Donomulyo (1991 – 1995), GKJW Jemaat Dinoyo (1995-2002), GKJW Jemaat Tanjung Perak (2002-2011) dan di Jemaat Kertorejo (2011-2021). Sebelumnya, beliau menjalani masa Vikariat di GKJW Jemaat Sendang Biru (1990) dan GKJW jemaat Waru (1991).

Meskipun sudah memasuki masa purna tugas, GKJW masih mengakui kedudukan Pdt. Em. Subakti sebagai pendeta. Pdt. Em.Subakti masih tetap diperkenankan ikut ambil bagian dalam pelayanan gerejawi, termasuk dalam pelayananan sakramen. Hal ini sesuai dengan Tata dan Pranata GKJW tentang jabatan-jabatan khusus.

Dalam kebaktian purna tugas Pdt. Subakti tersebut juga diadakan pelantikan Pdt. Yuedi Kumariyanto sebagai pendeta konsulen GKJW Jemaat Kertorejo.

Jalannya ibadah purna tugas Pdt. Subakti dapat disaksikan melaui video dibawah ini:

 

Bagikan Entri Ini: