Menjadi Lebih Baik Pancaran Air Hidup Junior 4 Agustus 2022

Bacaan: Roma 6:6-10
Nats:Jadi jika kita telah mati dengan Kristus, kita percaya, bahwa kita akan hidup juga dengan Dia.“ (Roma 6:8)

Bagaimana rasanya ketika teman-teman berhasil meninggalkan kebiasaan buruk yang biasa dilakukan dan beralih ke kebiasaan yang lebih baik? Misalnya, sebelumnya ketika habis makan, piring kotor langsung ditinggalkan. Sekarang membantu orang tua mencuci piringnya sendiri. Tentu kalian akan merasa senang dapat membantu orang tua kita. Orang tua juga akan merasa bangga dengan keberhasilan kita.

Demikian juga ketika hidup manusia yang sebelumnya jatuh ke dalam dosa, sekarang masuk dalam hidup baru yang sudah ditebus dari dosa. Tuhan Yesus telah mati dan bangkit dari maut untuk menebus dosa manusia. Jadi menurut Rasul Paulus, kita yang percaya kepada Tuhan Yesus sebenarnya telah mati dan bangkit kembali bersama Tuhan Yesus. Artinya hidup kita yang penuh dosa sudah ditinggalkan dan diganti hidup baru dalam Kristus Yesus. Karena itu kita harus hidup di dalam kasih, tidak lagi melakukan dosa. Yuk, kita belajar untuk semakin menjauhi dosa dan semakin mengasihi sesama kita.

TULISKAN DALAM DAFTAR, KEBIASAAN BURUK YANG SEHARUSNYA DIUBAH MENJADI KEBIASAN BAIK

Kebiasaan Buruk Menjadi Kebiasaan Baik
 Bangun tidur langsung bermain  Bangun tidur membereskan tempat tidur

Doaku:Terima kasih Tuhan Yesus telah berkenan mati karenaku dan bangkit bersamaku sehingga aku terbebas dari dosa. Tuntun aku untuk hidup menjauhi dosa dan terus mengasihi sesamaku. Amin.

 

Bagikan Entri Ini: