Cara Kerja Tuhan Renungan Harian Anak 31 Juli 2020

Bacaan Alkitab : Yehezkiel 48:30-35
Nats: “Jadi keliling kota itu adalah delapan belas ribu hasta. Sejak hari itu nama kota itu ialah: TUHAN HADIR DI SITU.” Yehezkiel 48:35

Sudah 2 hari Erwin terbaring sakit di rumah sakit. Karena kedua orangtuanya harus bekerja, maka mereka tidak  bisa menungguinya pada waktu siang hari dan mereka menitipkan perawatan Erwin pada perawat jaga.

Tidak seperti hari kemarin, hari ini Erwin tampak sangat sedih, karena hari ini adalah ulang tahunnya. Dia merasa bahwa orang tuanya melupakan hari ulang tahunnya. Erwin protes kepada Tuhan karena di hari ulang tahunnya ia harus berbaring di rumah sakit sehingga teman-temannya tidak bisa memberi ucapan selamat ulang tahun. “Tuhan ada di mana? Tidak ada seorangpun yang menemani aku!” gerutunya.

Tiba-tiba terdengar lagu selamat ulang tahun. Para suster di ruangan tempat Erwin dirawat menyanyikan lagu Selamat Ulang tahun sambil membawa kue ulang tahun dengan lilin menyala. Rupanya tanpa sepengetahuan Erwin, orang tua Erwin meminta tolong para suster untuk memberi kejutan di hari ulang tahun Erwin. Dan tidak berapa lama teman-teman Erwin, papa dan mamanya juga datang mengucapkan ulang tahun. Wajah sedih Erwin tiba-tiba berubah ceria karena ia mendapat surprise.

Teman-teman, kita tidak pernah tahu cara Tuhan bekerja. Yang pasti Tuhan tidak meninggalkan kita dan Ia selalu hadir di dekat kita melalui orang-orang yang mungkin tidak kita duga.

Aktivitas: Susunlah kata yang acak ini sehingga menjadi kalimat yang benar dan hafalkan yach….

MAZMUR 100:5

 BAIK, TURUN-TEMURUN  TUHAN  TETAP KESETIAANNYA    KASIH  UNTUK  SEBAB  SELAMA-LAMANYA,  DAN   SETIA-NYA   ITU

Doa: Tuhan terima kasih sebab Engkau mengirimkan orang-orang baik untuk mengasihiku, Amin.

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •