Bersaksi Tiada Henti Pancaran Air Hidup Junior 29 Juni 2022

Bacaan: Kis.Para Rasul 26: 24-32
Nats:Percayakah engkau, raja Agripa, kepada para nabi? Aku tahu, bahwa engkau percaya kepada mereka.” Jawab Agripa: “Hampir-hampir saja kauyakinkan aku menjadi orang Kristen!” (ay 27-28)

Bersaksi disaat kondisi kita baik-baik saja tentu sesuatu yang lumrah. Tetapi bersaksi dan memberitakan Tuhan Yesus saat kita diancam dan mengalami aniya itulah yang dilakukan Paulus. Dalam rangkaian panjang ketika Paulus disidang karena tuduhan-tuduhan palsu, dia justru tetap mewartakan bahwa Yesus Kristus adalah Mesias. Hal itu disampaikan bukan kepada orang semberangan sebab yang dihadapi kini adalah seorang raja. Sungguh
patut kita belajar dari keberanian dan ketguhan pendirian iman Paulus.

Paulus bertanya kepada raja Agripa tentang kepercayaannya kepada nabi. Ya dengan percaya kepada nabi maka percaya pula kepada nubuat. Dalam nubuat nabi itulah Yesus disebutkan sebagai Mesias yang hadir ditengah dunia untuk memulihkan keadaan bangsa pilihan. Pertanyaan Paulus kepada raja Agripa ini sungguh pertanyaan yang berani dan cerdik. Tentu saja pertanyaan itu dilandasi dugaan bahwa raja Agripa juga mempercayai para nabi. Oleh sebab itulh raja Agripa menjawab Paulus: hampir-hampir saja kau yakinkan aku menjadi orang Kristen.

Teman-teman, Tuhan menghendaki kita menjadi saksinya. Panggilan itu tidak terbatas pada watu dan suasana
tertentu saja karen kapan dan bagaimanpun keadaannya kita diminta Tuhan untuk terus bersaksi. Saat kita sedih apakah kita masih bersaksi? Saat kita marah apakah kemarahan itu kita setia bersaksi? Gunakan semua potensi diri untuk senantiasa bersaksi bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Mesias.

Doaku:Tuhan tolonglah kami supaya dapat selalu bersaksi tentang keselamatan yang ada pada Tuhan kami Yesus Kristus, Amin.”

 

Bagikan Entri Ini: