Menghadapi Tuduhan Palsu Pancaran Air Hidup Junior 28 Juni 2022

Bacaan: Kis.Para Rasul 24: 10 – 15
Nats:Dan mereka tidak dapat membuktikan kepadamu apa yang sekarang dituduhkan mereka kepada diriku.” (ay 13)

Teman-teman yang dikasihi Tuhan, apa yang teman-teman lakukan ketika dituduh melakukan hal yang tidak kita lakukan? Misalnya teman-teman dituduh mencuri padahal teman-teman tidak mencuri? Apa yang harus teman-teman lakukan?

Setelah menjawab pertanyaan tadi, maka kita pasti bisa melihat bagaimana reaksi Paulus ketika dipenjara dan dituduh di Kaisarea. Paulus dipenjara karena dituduh membuat gaduh umat Yahudi pada waktu itu. Dalam tuduhan dan di dalam penjara, Paulus tetap tenang. Paulus justru bertanya kembali kepada orang yang menuduh, apa bukti atau kejahatan yang telah Paulus lakukan.

Dalam penjara Kaisarea, Paulus tetap memegang teguh iman kepada Yesus Kristus. Walaupun tuduhan dan penjara telah dialami, Paulus tetap setia kepada Tuhan.

Teman-teman untuk menghadapi tuduhan atau perilaku yang kurang baik yang ditimpakan kepada kita, mari mencontoh Paulus, tetaplah setia kepada iman Yesus Kristus. Dengan setia, Tuhan akan membela kita, mungkin bukan dengan membalas orang yang menuduh kita, melainkan justru mendoakan orang yang menuduh kita.

Doaku:Terangi hati kami dan kuasailah pikiran kami supaya kami dapat hidup berkenan kepada-Mu dan
tidak membenci sesama kami, Amin.”

 

Bagikan Entri Ini: