Lebih Sungguh-sungguh Pancaran Air Hidup Junior 26 September 2022

Bahan Bacaan: Yeremia 23: 5-8
Nats:…sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri.” (Yeremia 23:5)

Teman-teman, yuk kita perhatikan dengan seksama Yeremia 23:5 yang berbunyi: “sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri.” Ini adalah janji Tuhan kepada bangsa Israel bahwa akan datang seseorang yang menolong mereka. Lho…mengapa bangsa Israel perlu ditolong? Ternyata, nabi Yeremia mengingatkan bangsa Israel agar segera bertobat, jika mereka tidak bertobat maka Tuhan akan menghukum mereka. Dan Tuhan akan mengutus seseorang sebagai raja yang melakukan keadilan dan kebenaran.

Nabi Yeremia bernubuat pada jaman 3 raja yaitu Yosia, Yoyakim dan Zedekia. Pada jaman raja Yosia, rakyat Israel diajarkan untuk taat kepada Tuhan, sehingga berhal-hala yang ada di Yehuda diruntuhkan oleh raja Yosia. Namun sayang, hal baik ini tidak dilanjutkan oleh pengganti raja Yosia. Rakyat kembali lagi pada penyembahan berhala. Inilah yang membuat Tuhan sangat marah karena penduduk tidak setia kepada Tuhan sehingga Tuhan mengambil keputusan untuk menhukum mereka.

Teman-teman, tentu kita juga tidak ingin berlaku seperti bangsa Israel yang membuat Tuhan marah.

Nah…sekarang tulislah perbuatan apa yang sering kita lakukan yang membuat Tuhan marah dan tidak ingin kita ulangi lagi. Tulislah di selembar kertas ya.

Doaku:Tuhan Allah yang baik, ampuni aku jika masih gagal menyenangkan hati-Mu. Ajarlah aku untuk dengan lebih sungguh-sungguh melakukan perintah-Mu. Amin.

 

Bagikan Entri Ini: