Pamer Vs Kesaksian Pancaran Air Hidup Junior 26 Juni 2022

Bacaan: Kis.Para Rasul 21: 15-25
Nats:Paulus memberi salam kepada mereka, lalu menceriterakan dengan terperinci apa yang dilakukan Allah di antara bangsa-bangsa lain oleh pelayanannya.” (ay 19)

Dalam bacaan sebelumnya, kita belajar mengenai Paulus yang berpamitan/ berpisah dengan orang-orang Efesus. Saat ini kita belajar bagaimana Paulus pulang kembali ke Yerusalem. Yerusalem adalah pusat negara Israel. Di kota Yerusalem juga ada murid-murid Yesus (12 rasul). Paulus pulang kembali ke Yerusalem untuk berjumpa murid-murid Yesus lainnya.

Pada saat mereka sedang berkumpul, disanalah Paulus menceritakan tentang pengalaman yang dialami selama pergi ke kota-kota asing. Menariknya bahwa Paulus tidak menyebut keberhasilan dalam memberitakan Injil Yesus Kristus sebagai keberhasilannya sendiri. Bahkan Paulus menghayati bahwa jika ada banyak orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, itu semua karena Allah sendiri yang bekerja diantara bangsa-bangsa itu. Sebuah sikap
rendah hati yang patut diteladani. Padahal kita tahu bahwa Paulus begitu giat dan sungguh-sungguh dalam memberitakan Injil Tuhan Yesus sehingga banyak orang yang percaya dan dibaptiskan. Di sinilah kita tahu bahwa Paulus selama melakukan tugas pelayanannya tidak pernah ditujukan untuk kemuliaan dirinya sendiri tetapi sepenuhnya semua dilakukan untuk nama Tuhan.

Teman-teman yang dikasihi Tuhan, menurut teman-teman apakah Paulus dapat digolongkan pamer? Ataukah sikap Paulus tadi adalah kesaksian?

Doaku:Tuhan berilah kami kerendahan hati supaya kami dapat memuliakan nama-Mu dalam segala laku kehidupan kami, Amin.”

 

Bagikan Entri Ini: