Menjadi Teladan Meski Masih Muda Pancaran Air Hidup Junior 25 Agustus 2022

Bacaan: 1 Timotius 4: 12
Nats:Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu. “ (1 Timotius 4: 12)

Timotius adalah seorang yang masih muda. Tetapi meskipun muda, ia menjadi orang yang dipercaya oleh Rasul Paulus. Timotius adalah orang yang setia kepada Kristus, bertingkah laku yang baik dan dapat menjadi teladan bagi banyak orang. Karena itu Rasul Paulus menjadikan Timotius yang masih muda ini sebagai teman dalam pelayanannya.

Meskipun masih muda, Timotius tidak diremehkan oleh orang lain. Sikapnya yang baik dan kesetiaannya kepada Kristus menjadi teladan bagi banyak orang lain. Kita juga dapat seperti Timotius. Meskipun kita masih muda atau bahkan masih anak-anak, tidak menutup kemungkinan kita menjadi teladan bagi banyak orang. Dengan setia kepada Kristus dan bersikap baik kita bisa menjadi teladan bagi banyak orang. Dengan rajin berdoa, membaca Pancaran Air Hidup dan menjalankan Firman Tuhan setiap hari, tentu orang lain tidak akan meremehkan kita meskipun kita masih muda.

Doaku:Ya Tuhan, ajar aku untuk selalu setia kepadamu dengan rajin membaca dan menjalankan firmanMu setiap hari. Ajar aku menjadi teladan bagi banyak orang meskipun aku masih muda. Amin.

 

Bagikan Entri Ini: