Membersihkan Diri Renungan Harian Anak 24 Desember 2020

Bacaan Alkitab: Zakharia 13:1
Nats: “
Pada waktu itu akan terbuka suatu sumber bagi keluarga Daud dan bagi penduduk Yerusalem untuk membasuh dosa dan kecemaran.” (Zakharia 13:1)

Rian bermain pasir bersama teman-temannya. Mereka membuat berbagai macam bentuk dari pasir. Ibu melihat Rian dan teman-temannya bermain dengan sangat gembira. Lalu ibu pergi ke dapur membuat pisang goreng dan teh manis untuk Rian dan teman-temannya. Setelah siap, lalu ibu memanggil Rian dan teman-temannya. Wah… senang sekali hati Rian dan teman-teman karena ibu menyediakan pisang goreng yang masih hangat. Tanpa berpikir panjang, Rian mengambil pisang goreng buatan ibu, tetapi ibu dengan cepat menyetop tangan Ryan dan berkata, “Tangan kamu khan kotor kena pasir. Ayo…cuci tangan yang bersih agar pasir-pasir yang ada di sela-sela jari hilang.” Kata Ryan, “Oh iya …ya. Tangan kita khan kotor. Ayo…teman-teman kita cuci tangan agar kita bisa menyantap pisang buatan ibuku. Enak lho.” Lalu Ryan dan teman-temannya cuci tangan dan akhirnya bisa menikmati pisang goreng buatan ibu. Mantap……

Teman-teman….seperti ibu yang mengingatkan Ryan dan teman-temannya cuci tangan karena tangan mereka kotor setelah bermain pasir, demikian juga Tuhan tidak ingin keluarga Daud dan penduduk Yerusalem kotor karena dosa yang telah mereka buat, oleh sebab itu Tuhan berniat membersihkan dosa-dosa mereka. Mengapa dosa-dosa keluarga Daud dan penduduk Yerusalem perlu dibersihkan? Karena dosa membuat mereka tidak bisa menikmati kebaikan-kebaikan Tuhan. Dosa itu seperti tembok tinggi yang menghalangi pemandangan yang indah di bawah tembok. Nah…Tuhan ingin keluarga Daud dan penduduk Yerusalem melihat dengan jelas kebaikan-kebaikan yang Tuhan lakukan pada mereka.

Aktivitas: Yuk…kita buat doa terima kasih pada Tuhan karena Tuhan telah menghapuskan dosa-dosa kita agr kita dapat melihat kebaikan-kebaikan Tuhan dengan jelas.

Doa: “Tuhan Yesus, kebaikan-Mu sungguh nyata dalam hidupku, Amin.”

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •