Berhala Renungan Harian Anak 23 Desember 2020

Bacaan Alkitab: Zakharia 13:2-6
Nats: “
Maka pada waktu itu, demikian firman TUHAN semesta alam, Aku akan melenyapkan nama-nama berhala dari negeri itu, sehingga orang tidak menyebutnya lagi.” (Zakhraria 13:2)

Herwa sedang asyik bermain game dari handphone-nya. Begitu asyiknya, sampai Herwa lupa makan dan malas mengerjakan tugas-tugas lainnya seperti membereskan tempat tidurnya. Berkali-kali ibu mengingatkan untuk berhenti sejenak agar matanya bisa beristirahat, tetapi Herwa tidak mau mendengarkan teguran ibunya.

Pada suatu pagi, ibu mendengar teriakan Herwa dari kamar tidurnya. Ibu yang berada di dapur bergegas mendekati Herwa. Sambil menangis Herwa berkata, “ibu…HP ku rusak karena jatuh dari tempat tidur”. Lalu ibu bertanya, “Apakah HP-mu selalu berada di sampingmu jika kamu tidur?” Herwa mengangguk. Dengan perlahan ibu berkata, “Herwa, saat ini ibu tidak bisa membawa HP mu ke tukang servis sebab tidak ada dana untuk servis HP-mu. Ada kebutuhan lain yang lebih penting. Maafkan ibu ya”.

Teman-teman, tahukah kalian arti dari berhala? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, berhala berarti patung dewa atau sesuatu yang didewakan, yang disembah dan dipuja. Sikap Herwa yang menjadi tergantung pada permainan game dari handpohone-nya bisa dikatakan ia telah memberhalakan HP sebab akhirnya ia melupakan tugas-tugas lainnya dan tidak peduli dengan kesehatannya. Tentu Tuhan tidak ingin kita memberhalakan sesuatu atau tergantung pada sesuatu secara berlebihan sehingga melupakan tugas-tugas yang lebih penting, apalagi kita menjadi lupa pada Tuhan.

Aktivitas: Hafalkan ayat di bawah ini :

MAZMUR 81:10

JANGANLAH ADA DI ANTARAMU ALLAH LAIN, DAN JANGANLAH ENGKAU MENYEMBAH KEPADA ALLAH ASING

Doa : “Tuhan Yesus, banyak sekali godaan di sekekelingku sehingga aku mudah sekali teralihkan perhatianku. Ajarlah aku untuk berfokus hanya pada-Mu, Amin.”

 

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •