Menjadi Berguna Pancaran Air Hidup Junior 23 Juni 2022

Bacaan: Kis.Para Rasul 18: 24-28
Nats: Setibanya di Akhaya maka ia, oleh kasih karunia Allah, menjadi seorang yang sangat berguna bagi orang-orang yang percaya. (ay 27)

Setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Semua kemampuan selalu berguna pada saat dan tempat tertentu. Itulah yang juga dapat kita lihat dari seorang yang bernama Apolos. Dia seorang yang percaya Tuhan Yesus. Dia memiliki kemampuan untuk pandai berbicara dan menguasai kitab suci. Dalam kemampuannya itu dia dipertemukan dengan Priskila dan Akwila. Kedua orang ini merasa terbantu sekali untuk mengerti bahwa Tuhan Yesus itu adalah Mesias sebagaimana yang tertulis dalam Kitab Suci. Namun toh demikian, kemampuan Apolos juga dibutuhkan ditempat lain yaitu Efesus.

Singkat cerita Apolos pergi ke Akhaya dan ditempat inilah dia berdebat dengan orang-orang Yahudi untuk menjelaskan bahwa Tuhan Yesus itu benar-benar Mesias. Dari kesaksian dan penjelasan Apolos kemudian banyak orang percaya kepada Tuhan Yesus. Oleh sebab itulah Apolos disebut sebagai orang yang sangat berguna bagi orang percaya.

Kita juga memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Jika kita menyadari bahwa kemampuan itu pemberian Tuhan maka yang harus kita lakukan adalah menyerahkan kemampuan kita untuk bersaksi tentang kasih dan kuasa Tuhan. Karena sejatinya, kasih karunia Tuhanlah yang menjadikan semua kemampuan kit aini berguna bagi orang lain.
Dapatkah kalian menyebutkan kemampuan yang kalian miliki?

Doaku:Tuhan, tolonglah kami mempergunakan semua kemampuan kami untuk memuliakan nama-Mu supaya dapat berguna bagi sesama kami. Amin.

 

Bagikan Entri Ini: