Fitnah Pancaran Air Hidup Junior 22 juni 2022

Bacaan: Kis.Para Rasul 17: 1-9
Nats: “Tetapi orang-orang Yahudi menjadi iri ha dan dengan dibantu oleh beberapa penjahat dari antara petualang-petualang di pasar, mereka mengadakan keributan dan mengacau kota itu.” (ay 5)

Adalah seorang yang bernama Yason yang merupakan penduduk kota Tesalonika. Dia adalah seorang yang percaya kepada Tuhan Yesus dan menerima Paulus dan Silas untuk beberapa saat tinggal di rumahnya. Namun, karena iri hati yang menguasai orang-orang Yahudi kepada Paulus dan Silas maka Yason juga menjadi korban. Orang-orang Yahudi itu mengerahkan preman dan orang-orang jahat untuk membuat kekacauan di kota itu dan menfitnah Paulus dan Silas sebagai pelakunya.

Ketika orang-orang Yahudi itu menyerbu rumah Yason ternyata Paulus dan Silas sudah tidak ada disana karena telah diungsikan untuk pergi ke Berea. Alhasil. Yasonlah yang kemudian diseret dan diperhadapkan kepada pembesar-pembesar kota. Yason dituduh terlibat melakukan Tindakan jahat dengan membuat kekacauan di kota itu. Tentu Yason juga merasa menderita Ketika mengalami fitnah. Selain difitnah telah membuat kekacauan, Paulus dan Silas dianggap ancaman karena telah memberitakan tentang Raja lain yaitu Yesus Kristus. Tetapi karena kecakapan dan kemampuannya untuk menjelaskan duduk persoalan maka Yason pun akhirnya dilepaskan dari berbagai tuduhan dan fitnah itu.

Fitnah memang kejam bahkan lebih kejam dari membunuh karena dari sebuah fitnah orang akan mengalami penderitaan bahkan dimusuhi banyak orang. Fitnah umumnya didasari rasa iri hati sehingga tega kepada orang lain. Karena itulah fitnah adalah perbuatan tercela dan tidak boleh dilakukan oleh siapapun. Di era kini, fitnah sering
dilakukan melalui social media. Teman-teman musti waspada dan hati-hati dalam menerima berita yang tersebar di social media. Jangan gegabah apalagi ikut menyebarkan fitnah.

Doaku:Berilah kami kebijaksanaan supaya kami dapat membedakan kebenaran dan fitnah yang ada disekitar kami, Amin.

 

Bagikan Entri Ini: