Peduli Sesama Pancaran Air Hidup Junior 22 Agustus 2022

Bacaan: Filipi 2:19-24
Nats: “Tetapi aku berharap di dalam Tuhan Yesus untuk mengirimkan Timotius segera kepadamu, sehingga aku juga tenang ketika aku mengetahui hal-hal tentang kamu. “ (Filipi 2:19)

Apa yang akan kalian lakukan seandainya ada saudara atau teman yang sedang mengalami kesulitan atau kesedihan? Seandainya ada saudara atau teman kita yang sedang sakit, apakah kita akan diam saja? Manakah yang biasanya kamu lakukan ketika temanmu sakit : menjemputnya atau mendoakannya?

Mari kita belajar dari Rasul Paulus yang memiliki kepedulian yang besar kepada jemaat di Filipi. Rasul Paulus tahu ada pergumulan yang sedang dihadapi oleh jemaat di Filipi. Karena itu ia ingin tahu bagaimana keadaan di sana dan ingin segera membantu, namun karena keterbatasannya maka ia belum dapat mengunjungi jemaat di Filipi. Tetapi ia berusaha untuk mengutus seorang teman sepelayanan yang masih muda bernama Timotius untuk mengetahui keadaan di Filipi.

Kita sebagai pengikut Kristus diajak untuk peduli kepada orang-orang di sekitar kita. Apabila ada orang lain yang membutuhkan pertolongan, maka kita harus segera memberikan pertolongan. Kepedulian kita yang sederhana mungkin dapat berupa doa. Kita dapat mendoakan saudara atau teman yang sedang mengalami kesulitan. Dengan mendoakan mereka berarti kita telah peduli kepada saudara dan teman kita yang membutuhkan pertolongan dan bantuan.

SEBUTKAN LIMA KESUSAHAN ATAU KESULITAN ORANG LAIN YANG KAMU TAHU, KEMUDIAN BAWALAH DALAM DOAMU KEPADA TUHAN.

Nama teman yang sedang susah Kesusahan yang sedang dialami
 1.
 2.
 3.
 4.
 5.

Doaku:Ya Tuhan, ajar aku untuk memiliki kepedulian kepada saudara dan temanku yang mengalami kesulitan. Pakailah aku untuk meringankan kesulitan mereka. Amin.

 

Bagikan Entri Ini: