Iblis Musuh Orang Beriman Pancaran Air Hidup Junior 21 September 2022

Bahan Bacaan: Yeremia 13: 15-17
Nats:…… Permuliakanlah TUHAN, Allahmu, sebelum Ia membuat hari menjadi gelap, sebelum kakimu tersandung di atas bukit-bukit yang diliputi senja, sementara kamu menanti-nantikan terang, tetapi Ia menjadikan hari kelam pekat dan mengubahnya menjadi gelap gulita.” (Yeremia 13:16)

Teman-teman, yuk kita nyanyi : Iblis itu Musuh Kita. Jika kalian tidak tahu lagunya, kalian bisa buka video youtube ini

Iblis itu musuh kita, iblis itu musuh kita
Dia kata ini-itu, dia cari sana-sini
Iblis itu musuh kita

Melalui lagu ini, kita diberitahu bahwa musuh orang yang percaya pada Tuhan Yesus adalah si iblis. Dengan berbagai macam cara, iblis menggoda kita agar kita menjadi anak-anak yang taat kepadanya bukan taat kepada Tuhan Yesus.

Demikian juga Yeremia memberi peringatan pada bangsa Israel, supaya bangsa Israel berhati-hati terhadap godaan iblis. Mengapa Yeremia kembali mengingatkan bangsa Israel agar tidak tergoda dengan si iblis? Karena Yeremia tahu bahwa bangsa Israel mudah digoyahkan imannya. Yeremia memberitakan perintah Tuhan agar mereka terus berhati-hati terhadap godaan iblis itu. Wah..kita juga harus hati-hati lho agar tidak terjebak godaan si iblis. Lalu bagaimana caranya? Salah satu caranya: berani mengatakan tidak jika ada teman yang mengajakmu menyontek. OKEY.

Doaku : “Tuhan yang baik, mampukan aku untuk sampai pada tujuan yang Engkau tentukan kepadaku dan ajarkan aku untuk terus berhati-hati terhadap godaan iblis. AMIN.”

 

Bagikan Entri Ini: