Alat Tuhan Pancaran Air Hidup Junior 21 Juli 2022

Bacaan: Hakim-Hakim 12:8-15
Nats:Sesudah dia, maka Ezban dari Betlehem memerintah sebagai hakim atas orang Israel. Sesudah dia, maka Elon orang Zebulon memerintah sebagai hakim atas orang Israel. Sesudah dia, maka Abdon bin Hilel, orang Piraton, memerintah sebagai hakim atas orang Israel. (Hakim-Hakim 12:8,11,13)

Teman-teman pernah mendengar nama Cai Lun tidak? Mungkin teman-teman masih asing atau bahkan tidak pernah mendengar namanya, padahal temuan-nya sering kita pakai dalam kehidupan sehari-hari.

Cai Lun adalah penemu kertas yang berasal dari Tiongkok. Begitu juga dengan Alessandro Volta. Ia adalah penemu baterai yang berasal dari Italia. Dan masih banyak lagi nama-nama orang tidak terkenal yang temuannya penting dan dicatat dalam sejarah.

Ezban, Elon dan Abdon adalah nama-nama dari Alkitab yang hampir tidak pernah kita dengar. Namun Allah memakai mereka dengan luar biasa sebagai hakim atas orang Israel. Ezban berasal dari Betlehem dan memerintah orang Israel selama 7 tahun lamanya. Elon, adalah orang Zebulon menjadi hakim atas Israel selama 10 tahun lamanya. Kemudian Abdon, orang Piraton seorang yang kaya raya. Ia menjadi hakim atas orang Israel selama 8 tahun lamanya.

Melalui bacaan kita saat ini kita dapat tahu bahwa siapapun bisa dipakai Tuhan untuk menjadi alat perpanjangan tanganNya, termasuk kita! Untuk menjadi alat Tuhan tidaklah dibutuhkan suatu ketenaran atau kepintaran, namun ketulusan dan kerendahan hatilah untuk dipakaiNya. Jadi, apa saja atau sekecil apapun yang kita lakukan untuk Tuhan pasti akan Tuhan gunakan untuk kebaikan umatNya.

Dibawah ini ada daftar benda-benda yang biasa kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Coba kalian cari siapa penemunya.

  • Bola Lampu
  • Sepeda
  • Televisi
  • Telepon
  • Kereta Api

Doaku: “Tuhan jadikan aku alatMu dalam ketulusan dan kerendahan hati sehingga mampu membawa kebaikan bagi semua orang, Amin.”

 

Bagikan Entri Ini: