Cara Tuhan Mengasihi Renungan Harian Anak 21 Desember 2020

Bacaan: Zakharia 10:3-12
Nats:
Aku akan menguatkan mereka, dan mereka akan bermegah di dalam nama TUHAN”, demikianlah firman TUHAN.” (Zakharia 10:12)

Menurutmu, apakah Tuhan tidak pernah marah? Yach….betul. Tuhan juga marah. Tentu kalian tahu apa yang membuat Tuhan marah. Bisakah kalian memberi contoh sikap yang membuat Tuhan marah? Tulislah pada selembar kertas ya.

Pertanyaan selanjutnya, apakah Tuhan akan marah berkepanjangan? Akh…jawaban kalian betul lagi. Tuhan tidak pernah marah berkepanjangan sebab pada dasarnya Tuhan itu penuh cinta. Jika Tuhan marah karena manusia berkali-kali melakukan kesalahan. Tuhan marah bertujuan agar manusia sadar akan perbuatannya dan segera kembali kepada-Nya.

Itulah yang terjadi pada bangsa Israel. Tentu kalian tahu bahwa Tuhan sangat menyayangi bangsa Israel karena bangsa Israel dipilih secara khusus untuk menerima cinta Tuhan, tetapi bangsa Israel berkali-kali melakukan kesalahan, maka Tuhan marah. Ia marah dengan menyerahkan bangsa Israel pada bangsa Mesir dan bangsa Asyur, tetapi marah Tuhan tidak berkepanjangan, oleh sebab itu Tuhan selalu membebaskan mereka dari penderitaan.

Teman-teman, yuk ambil sikap duduk bersila. Kita akan melakukan meditasi yaitu sikap berdiam diri dengan tangan diletakkan di atas lutut. Mari kita pejamkan mata. Lalu ingatlah kebaikan-kebaikan Tuhan yang sudah kamu terima selama seminggu ini. Jika sudah ingat, apakah sudah berterima kasih atas kebaikan-kebaikan itu, jika belum maka berterima kasihlah pada Tuhan atas kebaikan-Nya. Lakukan sambil kamu bernafas secara perlahan-lahan ya agar kamu bisa merasakan hembusan nafasmu.

Doa : “Tuhan Yesus, aku kadang lupa berterima kasih atas kebaikanyang sudah Engkau berikan. Aku mohon maaf ya, Amin.”

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •