Ndang Budhal Renungan Harian Anak 2 Agustus 2020

Bacaan Alkitab : Daniel 1 : 3
Nats: “Lalu raja bertitah kepada Aspenas, kepala istananya, untuk membawa beberapa orang Israel, yang berasal dari keturunan raja dan dari kaum bangsawan.” (Daniel 1:3)

Teman-teman, pernahkah kamu terpilih melakukan suatu tugas tertentu untuk dipresentasikan di sekolah mewakili kelasmu? Bagaimana perasaanmu? Senang atau menolak atau bingung ? Pasti macam-macam perasaaanya.  Ada yang senang, karena bisa menampilkan kemampuan kita. Mungkin ada yang menolak, karena merasa tugasnya  terlalu berat dan tidak mampu melakukannya. Atau kamu bingung,  antara senang dan grogi. Apapun perasaan yang sedang bergelojak, tugas itu harus dikerjakan karena telah dipercaya dan dianggap mampu.

Mungkin itu pula yang sedang dirasakan oleh Aspenas, kepala istana, ketika dia diminta oleh raja untuk memilih beberapa orang dari keturunan raja dan dari kaum bangsawan untuk dibawa ke Babel. Aspenas tidak boleh salah pilih sebab orang-orang yang akan dipilihnya itu harus orang yang mudah untuk belajar sebab orang-orang tersebut akan dididik lagi di Babel untuk menjadi pelayan raja.

Nah teman-teman…ayo kita sambut setiap penugasan dengan gembira sebab dipilih berarti dipercaya dan dipercaya adalah sebuah kesempatan yaitu sesempatan menunjukkan pada diri sendiri dan  orang lain bahwa kita  dapat bertanggungjawab dan berkarya bagi  kemuliaan Tuhan. Masih bingung? Ayo siapkan diri dan ndang budhal (segera berangkat) !

Aktivitas: Tulislah hal-hal apa saja yang membuatmu tidak selesai melakukan tugas yang dipercayakan kepadamu.

Doa: “Tuhan, terimakasih karena aku bisa selalu dilatih melalui tugas dan tanggungjawab menjadi pribadi yang   berkarya demi kemuliaanMU. Amin.

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •