Hati-Hati dengan Dosa Pancaran Air Hidup Junior 13 September 2022

Bahan Bacaan: Yesaya 59: 1- 5
Nats:…Tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.” (Yesaya 59:2)

Teman-teman, mari kita berdiam diri sejenak untuk mengingat apa yang telah kita lakukan sepanjang hari ini. Dari mulai bangun tidur sampai dengan kalian melakukan saat teduh dengan mengerjakan PAH Junior ini, perbuatan baik apa saja yang telah kamu kerjakan dan perbuatan buruk apa saja yang telah kalian lakukan. Tulislah apa saja yang telah kalian lakukan pada selembar kertas ya :

Perbuatan Baik Hari Ini Perbuatan Buruk Hari Ini
 1. …  1. …
 2. …  2. …
 3. …  3 …
 4. …  4. …
 5. …  5. …

Manakah yang lebih banyak : melakukan kebaikan atau keburukan? Jika kalian lebih banyak melakukan kebaikan, itu berarti kalian telah berhasil menjadi taat pada Tuhan pada hari ini. Berilah tepuk tangan sebagai tanda penghargaan atas keberhasilanmu hari ini. Sebaliknya, jika hari ini banyak melakukan keburukan, maka tepuklah pundakmu katakan pada dirimu : hari ini telah gagal melakukan kebaikan maka besuk harus lebih baik ya. Dengan kamu mengatakan pada dirimu sendiri demikian maka kamu telah memberi semangat untuk menjadi lebih baik.

Teman-teman, menurut nabi Yesaya dosa adalah menghalang manusia untuk dekat dengan Tuhan, oleh sebab itu kita harus selalu berusaha melakukan kebaikan agar tidak ada kesempatan untuk melakukan kejahatan. Yakinlah…kita pasti bisa!

Sekarang teman-teman coba menyelesaikan misi perjalanan menuju rumah damai ya, tapi ingat harus berhati-hati karena di jalan menuju tujuan umat banyak rintangan yang menunggu!

Doaku:Tuhan yang baik, mampukanlah aku untuk menjalani hidup sesuai dengan teladan kasihMu dan tidak tergoda terhadap setiap dosa yang bisa menjauhkanku dariMu. AMIN.

 

Bagikan Entri Ini: