Saling Menghibur Pancaran Air Hidup Junior 10 September 2022

Bahan Bacaan: Yesaya 51: 1-11
Nats:….. Sebab TUHAN menghibur Sion, menghibur segala reruntuhannya; Ia membuat padang gurunnya seperti taman Edene dan padang belantaranya seperti taman TUHAN. Di situ terdapat kegirangan dan sukacita, nyanyian syukur dan lagu yang nyaring.” (Yesaya 51:3)

Salah satu tugas seorang nabi adalah menyampaikan pesan Tuhan kepada umat-Nya. Yesaya diutus oleh Tuhan untuk memberitahu jika kesedihan bangsa Israel telah didengar oleh Tuhan. Mengapa bangsa Israel bersedih? Yach…bangsa Israel bersedih karena mereka sekarang berada di pembuangan. Mereka dibuang oleh Tuhan ke tanah Babel karena bangsa Israel tidak taat. Rupanya bangsa Israel ingin kembali ke negeri asal mereka, lalu mereka berseru kepada Tuhan. Dan Tuhan mendengar kesedihan. Tuhan ingin bangsa Israel kembali bergembira. Yach…Tuhan tampil sebagai Penghibur bagi bangsa Israel.

Teman-teman, melalui bacaan ini kita diingatkan bahwa Tuhan adalah Penghibur kita. Jika kita bersedih, maka kita punya tempat untuk mencurahkan kesedihan kita. Jika kita sudah mendapat penghiburan dari Tuhan, maka sekarang kita juga harus mau menjadi penghibur bagi teman yang sedang bersedih.

Sekarang apa yang akan kamu lakukan jika menemui anak yang bersedih karena ditinggal orang tuannya pergi? Coba tuliskan dalam selembar kertas ya.

Doaku:Ya Tuhan, jika saling mengasihi dan menghibur adalah tugasku, maka ajarkan aku untuk dengan sepenuh hati melakukannya. AMIN.”

 

Bagikan Entri Ini: