Memanfaatkan Talenta Pemberian Allah Pancaran Air Hidup Junior 10 Agustus 2023

10 August 2023

Bacaan: Matius 25: 14-30
Nats:Baik sekali perbuatanmu itu hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar” (Matius 25:23)

Sewaktu duduk di kelas 3 SD, Nova senang sekali bermain dan berkreasi dengan kertas lipat hal itu karena Nova sering diajari membuat karya dari kertas lipat oleh neneknya. Ia diajari membuat bentuk hewan, bunga, dan bentuk lainnya dari bahan kertas lipat. Nova menyadari bahwa ia memiliki ketertarikan di bidang seni menghias, itulah yang membuatnya menekuni sungguh-sungguh talenta yang dimilikinya. Setiap hari Nova berlatih membentuk berbagai macam gambar dengan kertas lipat, akhirnya ia semakin lihai dalam membentuk dengan kertas lipat. Ketika masuk jenjang Remaja, Nova berniat untuk menghias ruangan kelas remaja di gerejanya. Teman-teman gerejanya memuji keahlian Nova dalam membentuk karya dari kertas lipat. Karena kemampuan itu, akhirnya ruangan kelas remaja di gereja Nova menjadi indah dan nyaman untuk di tempati.

Jika saat ini kita diberikan anugerah talenta oleh Tuhan, mari mengembangkan talenta yang kita miliki sehingga mendatangkan berkat untuk banyak orang. Mari setia dalam perkara yang kecil, sehingga Tuhan akan mempercayakan hal-hal yang besar kepada kita, sekalipun kita masih kecil.

Apa talenta yang teman-teman miliki saat ini, dan yang teman-teman ingin kembangkan?

  1. Contoh: Talenta Memasak. Aku ingin membagikan masakanku untuk teman di sekolah.

Doaku:Tuhan terima kasih untuk talenta dan kemampuan yang sudah Tuhan berikan kepadaku. Aku ingin talenta yang aku miliki bisa mendatangkan sukacita dan berkat, Amin.

Renungan Harian

Renungan Harian Anak