Satu dalam Karya, Satu Dalam Kristus Buku Panduan Pekan UEM Tahun 2021 GKJW

Relasi baik antara GKJW dengan UEM (United Evangelical Mission) menjadi salah satu berkat bagi ekumene GKJW selama ini. Relasi tersebut telah memungkinkan GKJW, UEM, dan gereja-gereja lain anggota UEM saling bermitra dalam banyak hal. GKJW banyak mengalami pertumbuhan karena relasi ekumenis tersebut.

Setiap awal Juni, seluruh gereja-gereja anggota UEM mengadakan perayaan UEM Sunday. Secara khusus di GKJW, perayaan UEM Sunday diluaskan untuk memperkenalkan hubungan baik antara GKJW dan UEM melalui Pekan UEM. Tujuannya adalah untuk semakin memperkenalkan relasi kemitraan ekumenis GKJW secara umum, dan relasi GKJW dan UEM secara khusus, kepada seluruh warga GKJW. Diharapkan relasi tersebut menumbuhkan semangat warga GKJW untuk terlibat dalam relasi-relasi ekumene, sehingga kiprah GKJW semakin nyata melalui keterlibatan warga.

Untuk itu, GKJW telah menerbitkan Buku Panduan Pekan UEM, yang di dalamnya berisi latar belakang relasi dengan UEM, bentuk-bentuk kerja sama GKJW dengan UEM, dan peluang-peluang yang bisa dilakukan oleh warga dan Jemaat untuk terlibat dalam relasi tersebut melalui berbagai program, secara khusus melalui United Action (program UEM untuk anak-anak dengan cara mengumpulkan persembahan khusus bagi kebutuhan anak-anak anggota keluarga UEM). Pekan UEM dalam buku tersebut tertulis tanggal 6-12 Juni 2021, tetapi dapat dilakukan sepanjang Bulan Juni dengan memperhatikan agenda jemaat setempat.

Selamat terlibat dalam Pekan UEM! Selamat berekumene! Tuhan kiranya memberkati pelayanan kita bersama!

 

Pelayan Harian Majelis Agung GKJW
Sekretaris Umum

Pdt. Budi Cahyono


Buku Panduan Pekan UEM tahun 2021 GKJW dapat dibaca dan diunduh disini.

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •