Karena Kristus, yang Lemah Menjadi Kuat Panduan Kegiatan Pekan Anak (1 - 7 Juli 2021)

Pekan Anak GKJW tanggal 1-7 Juli 2021 mengangkat tema, “Karena Kristus, yang Lemah Menjadi Kuat”. Kita mengetahui bahwa Kristus-lah yang menjadi semangat baik dalam pelayanan dan juga dalam kehidupan. Terlebih lagi kekuatan Kristus menjadi locus sebuah persekutuan. Persekutuan akan semakin dikuatkan apabila menjadikan Kristus sebagai pusat dari segala kegiatan. Yang lemah semakin dikuatkan memiliki arti bahwa Kristus senantiasa hadir bagi membutuhkan pertolongan dan pertolongan Kristus semakin menguatkan kita.

Pekan Anak dapat dikondisikan sesuai dengan kebutuhan pelayanan ditiap jemaat dan panduan kegiatan ini dapat diterapkan sesuai dengan kondisi jemaat. Terlebih lagi keakraban antara pemangku keputusan strategis dengan para pamong semakin terjalin erat. Panduan Pekan Anak ini akan melibatkan lintas kategorial dengan harapan terjalinnya relasi yang intim yang melibatkan semua kategorial, sehingga wujud keluarga dan Kerajaan Allah semakin dapat dirasakan.

Dewan Pembinaan Anak dan Remaja dalam tahun ini akan mensosialisasikan Gereja Ramah Anak (GRA). Gereja Ramah Anak adalah sebuah pintu masuk bagi kita untuk menghadirkan pelayanan anak yang lebih holistik. Dalam sosialisasi Gereja Ramah Anak ini diharapkan kita mampu menghadirkan kerajaan Allah melalui pelayanan anak dan remaja. Gereja Ramah Anak ini memiliki 3 ranah, yakni 3P, Pengakuan, Partisipasi dan Perlindungan. Kami berharap seluruh pendeta, KPARD, P2AD, KPARJ dan P2AJ dapat mengikuti dan terlibat aktif dalam pewujudnyataan Gereja Ramah Anak.

Dalam Panduan ini akan dijelaskan secara singkat mengenai salah satu wujud partisipasi dalam Gereja Ramah Anak, yakni dalam Pendekatan Intergenerasional. Diharapkan pendekatan intergenerasional akan semakin memperkokoh peran dan wujud anak dan remaja dalam persekutuan.

Buku Panduan Kegiatan Pekan Anak GKJW tahun 2021 dapat dibaca dibawah ini dan diunduh disini.

 

Bagikan Entri Ini: