Beruntungnya Aku Dimiliki Kamu Renungan Harian 6 Juli 2018

6 July 2018

Bacaan : 2 Korintus 10:7-11  I  Pujian: KJ.362
Nats
: “… Kalau ada seorang benar-benar yakin, bahwa ia adalah milik Kristus, hendaklah ia berpikir di dalam hatinya bahwa kami juga adalah milik Kristus sama seperti dia” (ay.7)

“..beruntungnya aku dimiliki kamu..” sebuah penggalan lirik lagu Virgoun dengan judul Bukti. Lagu itu menggambarkan kebahagiaan dan keberuntungannya memiliki seorang isteri yang setia, mengerti dirinya dan senantiasa mendukung apapun dan bagaimanapun dirinya. Kasih lembut yang diberikan oleh sang isteri dapat meruntuhkan kerasnya ego sang suami, bahkan sang isteri mampu menjadi pendamping sekaligus mengingatkannya dalam melakukan kebaikan. Oleh karena itu dituliskan bahwa dia sangat beruntung dimiliki isteri yang seperti itu dan tentu dia tidak ingin isterinya kecewa kepadanya.

Demikian juga kebahagiaan Paulus yang telah dimiliki oleh Kristus. Perjalanan panjang kehidupannya membuktikan bagaimana bentuk kasih Kristus itu dalam dirinya. Kristus memanggilnya dalam perjalanannya ke Damsyik dan meruntuhkan egonya. Akhirnya ia menjadi pelayan Kristus. Walaupun harus melalui berbagai rintangan dan ketidakmudahan dalam pelayanan, Paulus disertai oleh Kristus sehingga dimampukan untuk senantiasa melakukan kebaikan bagi orang lain. Benar-benar nyata kasih Kristus dalam diri Paulus. Demikian pula dalam diri orang-orang yang dimiliki oleh Kristus. Oleh karena itu Paulus senantiasa menjaga dirinya, menjaga imannya dan bahkan dia siap berkorban apapun untuk Kristus.

Kita adalah orang beruntung. Sebagai orang Kristen, pengikut Kristus, berarti kita adalah orang-orang yang dimiliki oleh Kristus. Sama halnya dengan Paulus, kitapun disertai dalam setiap perjalanan kehidupan kita. Tentu yang menjadi harapan bahwa kita senantiasa bersandar kepadaNya, setia, menjaga iman tetap teguh, dan tidak mengecewakanNya. Dengan demikian, kita dapat memancarkan wajah Kristus dalam setiap tingkah laku kita. Marilah mengasihi sesama seperti kasih Kristus kepada kita. Melakukan kebaikan sama seperti Kristus telah baik kepada kita.  (cha)

„Menjadi milik Tuhan adalah satu keberuntungan terbesar dalam hidupku“

Renungan Harian

Renungan Harian Anak