Mempercayakan Kehidupan Kepada Kristus Renungan Harian 20 Januari 2021

Bacaan : Lukas 18 : 15 – 17 | Pujian : KJ. 360
Nats:
“Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.” (Ay 16)

Bacaan kita pada saat ini menceritakan bahwa seorang anak adalah pribadi yang berharga dihadapan Allah. Ia menempatkan anak-anak sebagai pemilik kerajaan sorga. Oleh sebab itu Tuhan Yesus memperkenankan anak-anak untuk datang kepada-Nya supaya mendapatkan jamahan Kasih Kristus. Melalui peristiwa tersebut, Tuhan Yesus mengajar para murid bahwa anak-anak bukanlah pengganggu sebuah persekutuan, justru mereka adalah pribadi yang harus diteladani, agar kitapun menjadi bagian dari kerajaan sorga (ay 16).

Mungkin dalam benak kita bertanya, kenapa harus seperti anak kecil, bukankah iman butuh kedewasaan? Pertama, seorang anak kecil sangat menggantungkan diri kepada orang tuanya. Ia mempercayakan hidupnya kepada orang dewasa supaya mendapatkan perlindungan. Bagaimanapun perlakuan orang tua, seorang anak kecil akan tetap menyandarkan hidupnya kepada orang tua. Kedua, anak kecil belum memiliki banyak keinginan, sehingga ia dengan mudah diarahkan kepada Kristus, seperti halnya pada saat itu, mereka dengan mudah menuruti kehendak orang tua untuk mendapatkan jamahan kasih Kristus. Ketiga, anak-anak memiliki motivasi yang tulus dan jujur, anak kecil yang belum tahu apa-apa ia akan mengekspresikan dirinya secara tulus dan jujur. Ia menangis jika merasakan sakit atau lapar dan ia tertawa jika merasa bahagia. Anak-anak menampilkan diri mereka apa adanya.

Pada saat ini tentunya kita memahami bahwa betapa pentingnya meneladani anak-anak dalam beriman. Seperti halnya seorang anak yang menggantungkan dirinya kepada orang tua, rasa percayanya kepada orang tua dan ketulusan serta kejujurannya untuk mengungkapkan hidupnya. Mari kita juga memiliki hati yang demikian. Mari bersama-sama mempercayakan kehidupan kita kepada Kristus dengan sepenuh hati supaya kita juga menjadi bagian dari kerajaan Sorga. (Ven)

 “Dekatkanlah Anak-anakmu kepada Kristus”

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •