Anugerah Terindah dari Allah Renungan Harian 18 Januari 2021

Bacaan : 1 Samuel 9 : 26 – 10 : 8 | Pujian : KJ. 357
Nats: “… Bukankah TUHAN telah mengurapi engkau menjadi raja atas umat-Nya Israel?…” (psl 10:1)

Siapa yang tidak senang dengan sebauh hadiah, apalagi jika hadiah itu di dapat dari seseorang yang special. Ketika saya sedang marah dan kecewa dengan seorang teman karena kelalaiannya, dengan penyesalan dia meminta maaf dan memberikan sebuah hadiah berupa mie ayam. Bukan perkara alasannya atau nilai hadiahnya, tetapi siapa dan rasa yang terjalin diantaranya. Sesuatu yang sederhana jika memiliki hubungan yang intim, sesuatu itu pasti menjadi special.

Saul mendapat anugerah terbesar di dalam hidupnya dari Allah. Dimana Allah memakai Samuel untuk membuat persiapan secara matang agar Saul diperlengkapi untuk dapat menjalankan tugasnya. Saul diurapi oleh Allah untuk menjadi raja melalui Samuel, dan Tuhan menanamkan keyakinan di dalam Saul bahwa ia memang dipilih oleh Allah. Meski Saul kelak menjadi raja, akan tetapi kedudukannya tetap berada di bawah kekuasaan Allah. Pengangkatan Saul sebagai raja bukanlah semata-mata agar Saul dapat menikmati kedudukan dan kenyamanan hidup sebagai seorang raja. Allah memiliki tujuan dibalik pengangkatan tersebut. Saul memiliki tugas yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan Allah. Dimana tugas Saul sebagai seorang raja ialah memerintah umat Allah dan menyelamatkan bangsa Israel.

Ketika Tuhan memberikan tugas kepada seseorang, Ia juga akan memberi penyertaan-Nya. Tuhan berjanji untuk memberikan kekuatan, bahkan Roh Tuhan sendiri yang datang untuk memberi kekuatan seperti kepada Saul. Begitu pula dengan setiap tugas kita, Tuhan pun juga akan menyertai kita melalui Roh-Nya yang kudus sehingga kita memiliki kekuatan dan karunia untuk melaksanakan tugas kita masing-masing. Panggilan Tuhan kepada kita bukan beban, melainkan anugerah. Jadi, mari kita bersyukur untuk anugerah yang diberikan kepada kita, karana kita miliki-Nya. (MTS).

“Kita yang terindah selama kita memiliki Tuhan sebagai yang utama dalam hidup”

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •