Berjalan Dalam Kuasa Allah Renungan Harian 14 Januari 2021

Bacaan : 2 Korintus 10 : 1 – 11 | Pujian : KJ. 370 : 1, 2
Nats: “… karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.”(Ay. 4)

Ada seorang pengusaha yang ingin membangun sebuah rumah makan dengan konsep yang baru supaya beda dengan rumah makan lainnya. Segala ide dia kumpulkan dan banyak referensi yang telah ia baca dan pelajari. Pada akhirnya pengusaha ini menemukan sebuah konsep rumah makan bertema “Berjalan Bersama Yesus”. Makanan yang disuguhkan sebenarnya sama dengan rumah makan yang lain, namun yang membedakan adalah keramahtamahan dan suasana yang tercipta didalamnya. Baik pelayan meja dan kasir, juga staf yang lain disiapkan untuk tetap tersenyum saat bertemu, menyapa dan berinteraksi dengan pelanggan. Dan musik bernuansa Kristen selalu diperdengarkan di setiap ruangan, dengan alunan yang sangat meneduhkan. Walau tidak mudah memiliki konsep yang demikian, terlebih di jaman sekrang ini, nyatanya rumah makan ini mampu bertahan dalam tantangan dan persaingan rumah makan di sekitarnya.

Demikian juga yang dialami oleh Paulus dalam melakukan pelayanan yang harus dilakoninya di Jemaat Korintus yang penuh dengan tantangan dan persaingan. Paulus menunjukkan sikap yang lemah secara manusia namun kuat dalam kuasa Kristus. Bahkan Paulus memakai senjata kuasa Allah dalam menghadapi segala tantangan tersebut. Paulus tidak mudah menyerah. Dengan senjata kuasa yang dari Allah, walaupun perjalanan yang ditempuhnya tidak mudah namun Paulus tetap berjuang.

Hari ini kita bisa belajar dari sikap Paulus. Dia yang lemah secara manusia, tetapi tetap beriman kepada Tuhan dan mengandalkan Tuhan sebagai senjatanya menghadapi tantangan kehidupan. Paulus tidak menyerah dalam perjuangannya. Demikian juga seharusnya kita. Ketika kita berjalan dalam kuasa Allah, tantangan pasti tetap ada namun pasti kita mampu untuk menghadapinya. Karena Allah dipihak kita, siapapun tidak bisa melawan kita, baik itu masalah, pergumulan bahkan juga tantangan kehidupan ini. Maka, mari kita tetap berjalan bersama-Nya, selamanya. (FNS)

 “Tuntun kami ya Tuhan, supaya kami tetap berjalan dalam kuasa-Mu”

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •