Pribadi yang Dapat Dipercaya

Bacaan : Amsal 28 : 11 – 28 | Pujian: KJ 437 : 6,7,9
Nats: “Orang yang dapat dipercaya, mendapat banyak berkat…”[ayat 20]

Menjadi Juru Bicara Kepresidenan adalah sebuah jabatan yang penting. Seorang Presiden pasti berusaha memilih pribadi yang dapat dipercaya untuk mengemban tugas yang sangat penting tersebut. Bukan hanya dapat dipercaya, tetapi juga pribadi harus mampu mencerminkan kebaikan dan kebijaksanaan pemerintahan yang dipimpin Presiden. Apapun yang diucapkan, publik akan beranggapan bahwa pernyataan itu adalah pernyataan Presiden yang muncul dari Juru Bicara Kepresidenan. Karena itu, Juru Bicara Presiden adalah salah satu dari orang-orang yang menjadi kepercayaan Presiden.

Banyak yang mengatakan, tidaklah mudah menjadi pribadi yang dapat dipercaya. Syarat menjadi pribadi yang dapat dipercaya adalah mampu menjaga rahasia, memiliki kesesuaian antara perbuatan dan perkataan serta mampu bekerjasama secara tulus dan bertanggungjawab. Tiga hal ini cukup penting untuk memulai kehidupan sebagai pribadi yang dapat dipercaya. Banyak orang membutuhkan pribadi yang memiliki karakter seperti itu, apalagi jika dikaitkan dengan posisi penting dalam sebuah organisasi atau perusahaan.

Maka benarlah adanya jika Raja Salomo menulis bahwa orang yang dapat dipercaya mendapat berkat. Orang yang dapat dipercaya akan memiliki banyak teman, sahabat dan keluarga. Mereka akan mencintai pribadi yang dapat dipercaya, bahkan meletakkan banyak pengharapan kepadanya. Bukankah ini menjadi tanda bahwa memang benar orang yang dapat dipercaya akan mendapatkan banyak berkat. Banyak teman dan sahabat adalah pintu terbukanya banyak berkat dalam kehidupan kita.

Selain itu, jika kita menjadi pribadi yang dapat dipercaya, kita tidak akan pernah mendapat kesulitan untuk bergaul dengan siapa saja. Bukan hanya bergaul dengan orang-orang yang seiman, namun juga dengan yang tak seiman. Kuncinya adalah kita dapat dipercaya oleh mereka. Betapa indahnya kehidupan, jika kita menjalaninya dengan banyak teman dan sahabat yang menaruh kepercayaan kepada kita. [Oka]

“Menjadi pribadi yang dapat dipercaya mempermudah kita menerima berkat Tuhan.”

 

Bagikan Entri Ini: