Anda Aneh?

Bacaan : Ibrani 11 : 1 – 7  |  Pujian: KJ  405 : 1 – 5
Nats: “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat” [ayat 1]

Kain dan Habel adalah dua anak pertama Adam dan Hawa. Habel mempersembahkan apa yang menjadi perkenan Allah, sedangkan persembahan Kain tidak diterima oleh Allah. Persembahan Habel lebih diterima oleh Allah karena sikap Habel saat ia mempersembahkannya.

Percaya bahwa Allah ada merupakan sebuah awal; sama dengan setan yang juga percaya pada hal yang sama (Yakobus 2:19-20). Allah ingin agar kita tidak berhenti hanya sebatas pengetahuan tentang keberadaan atau eksistensi-Nya saja. Ia ingin agar secara personal, kita memiliki hubungan yang dinamis dengan-Nya yang akan mengubah atau mentransformasi hidup kita. Mereka yang mencari Allah  akan menemukan dan memperoleh ganjaran mengalami kehadiran-Nya yang intim.

Allah menjamin bahwa semua yang secara tulus mencari Allah dan berkarya dalam iman berdasarkan pengetahuan akan Allah, akan diberi ganjaran. Jika anda menceritakan Injil ke orang lain, dukung mereka menjadi tulus dan tekun dalam pencarian mereka akan kebenaran. Mereka yang mendengar Injil adalah yang bertanggungjawab bagi apa yang mereka dengar (II Kor.6:1-2).

Nuh mengalami penolakan sebab ia dianggap berbeda oleh orang di sekitarnya. Allah menyuruhnya membuat sebuah perahu yang sangat besar di tengah-tengah musim kering saat itu. Meskipun perintah Allah kelihatannya aneh namun Nuh mentaatinya. Ketaatan dan kepatuhan Nuh membuatnya tampil beda dan dianggap aneh oleh banyak orang.

Seperti halnya orang Yahudi yang menjadi Kristen akan mendapat perhatian ekstra, begitu juga jika anda taat kepada Allah. Jangan heran dan kaget apabila orang lain (mereka) menganggap anda ‘beda’, mungkin juga aneh. Ketaatan anda akan membuat ketidaktaatan mereka kelihatan. Kita tidak perlu takut atau risih jika dianggap ‘beda’ atau aneh karena ketaatan kita kepada Allah. Ingat, jika Allah meminta anda melakukan sesuatu, Ia akan memberi kemampuan yang diperlukan agar anda dapat menyelesaikan tugas itu. Profil Nuh ada di Kitab Kejadian 8. Amin. [Esha]

“Jadilah pribadi beda dan luar biasa karena iman kepada Kristus!”

 

Bagikan Entri Ini: