Dari GKJW Untuk Anak-Anak Konser Amal "For Children in Need"

Konser amal “For Children in Need” telah berlangsung di Auditorium Universitas Kristen Petra, Surabaya pada tanggal 25 November 2017 lalu. Konser ini merupakan upaya GKJW dalam mendukung program “United Action” dari United Evangelical Mission (UEM). Hasil dari konser ini akan diperuntukkan bagi proyek pendampingan dan perlindungan anak di Asia, Afrika, Eropa.

 

Buku Acara – Panitia mempersiapkan buku acara yang akan dibagikan kepada penonton. Didalam buku acara tersebut terdapat profil para pengisi acara, daftar acara, dan ucapan-ucapan selamat atas terselenggaranya konser ini.

 

Ini Tugasmu – Gabungan pemuda GKJW Majelis Daerah Surabaya Timur I dan II membagi tugas sebagai usher dan liaison officer. Tugas mereka antara lain menjual dan meregistrasi ticket, mengatur keluar masuknya penonton hingga mengantarkan penonton konser ke tempat duduknya.

 

Make Up – Pdt. Devina mempersiapkan diri sebelum konser dimulai. Ia bertugas sebagai pembawa acara dalam konser tersebut bersama Pdt. David Prasetyawan.

 

Foto Dulu – Kelompok Paduan Suara Anak GKJW Jemaat Darmo berfoto dengan latar belakang backdrop konser “For Children in Need” sebelum tampil dalam konser. Pakaian yang mereka kenakan disesuaikan dengan lagu “Pada Mulanya” (Kidung Jemaat no.69) yang mereka bawakan dalam konser.

 

Bahasa Isyarat – Anak-anak berkebutuhan khusus dari Yayasan Bakti Luhur menyanyikan lagu “Esok ‘Kan Bahagia” dan “Give Thanks” dengan bahasa isyarat. Selain dua lagu tersebut, mereka juga menarikan tarian tradisional dalam konser ini.

 

Tampil Prima – Shine Harmony Voice ikut ambil bagian dalam konser ini dengan menyanyikan 3 lagu. Kelompok vocal group ini memilih jalur pop/ jazz dan beberapa kali menjuarai lomba menyanyi internasional.

 

Baca Juga:  Pendaftaran South-North Volunteer Program United Evangelical Mission 2018-2019

Handphone Up! – Puluhan telepon genggam merekam penampilan tim paduan suara gabungan dan paduan suara anak-anak gabungan. Sebanyak 88 anak dari empat majelis daerah GKJW (Surabaya Timur I, Surabaya Timur II, Jombang-Surabaya Barat, dan Mojokerto-Surabaya Barat) bergabung dalam paduan suara anak ini. Para orang tuapun mengabadikan penampilan mereka dengan telepon genggam masing-masing.

 

Sang Konduktor – Ibu Lennie Purwaningsih (dari GKJW Jemaat Rungkut) memimpin paduan suara dan orkestra dalam konser ini.

 

Sesudah Pentas – Anggota paduan suara gabungan dan para musisi berfoto bersama sesudah konser berakhir. Mereka berasal dari berbagai denominasi gereja (GKI; GPIB, dan GKJW). Konser ini rupanya juga menjadi konser ekumene diantara gereja-gereja setempat.

 

 

 

Bagikan Entri Ini:

  • 2
    Shares

Entri Serupa:

Konser Amal “For Children in Need” GKJW akan mengadakan konser amal “For Children in Need” tanggal 25 November 2017 pukul 19.00 di Auditorium Universitas Kristen Petra, Surabaya. Kon...
Pendaftaran South-North Volunteer Program United E... United Evangelical Mission (UEM) membuka kesempatan kepada pemuda-pemudi GKJW untuk mengikuti program “South-North Volunteer” (Sukarelawan dari As...
Gereja yang Terus Mereformasi Diri Laporan dari Si... Delegasi Indonesia Greja Kristen Jawi Wetan hadir dalam sidang WCRC (World Communion of Reformed Churches  – Persekutuan Gereja-gereja Reform Duni...